Hari Ketiga, Tim SAR Gabungan Lakukan Pencarian Korban Terseret Arus di Pantai Karapyak Pangandaran

- 2 November 2021, 12:38 WIB
Tim SAR Gabungan saat melakukan pencarian korban tenggelam dengan menggunakan perahu, Selasa, 2 November 2021.
Tim SAR Gabungan saat melakukan pencarian korban tenggelam dengan menggunakan perahu, Selasa, 2 November 2021. /Humas Basarnas/

PRIANGANTIMURNEWS- Pencarian korban atas nama Muhamad Usamah Salahudin (13) yang dilaporkan terseret arus pantai di Pantai Karapyak Kabupatan Pangandaran pada Minggu 31 Oktober 2021 kemarin sudah memasuki hari ketiga pencarian.

Berdasarkan rilis dari Humas Basarnas Bandung, Selasa, 2 November 2021, hari ini tim SAR Gabungan mulai melalukan pencarian pada pukul 07.00 WIB dengan membagi tim menjadi 2 Search and Rescue Unit (SRU).

Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor SAR Bandung, Supriono menyebutkan SRU 1 Melakukan penyisiran menggunakan LCR dan Perahu Jukung Basarnas di sekitar LKP dengan luas area penyisiran 300 Meter, sedangkan SRU 2 Melakukan penyisiran darat dari Sekitaran LKP dengan titik koordinat 07 41'28.99" S 108 45'56.72" E Ke arah Pantai Karang Nini sejauh 3 KM.

Baca Juga: Asana Yoga Penyembuhan Pasca Covid-19

Sebelumnya pada Senin (1/10/2021) tim SAR Gabungan telah melakukan penyisiran menggunakan perahu jukung dan juga penyisiran darat dr lokasi kejadian ke arah barat sejauh 2.5 KM dengan hasil pencarian nihil.

Korban yang belum diketemukan dan masih dalam pencarian Tim SAR Gabungan adalah seorang pelajar asal Pataruman RT 02 RW 03 Kecamatan Pataruman, Kota Banjar.

Baca Juga: Sang Istri Melahirkan Dengan Selamat, Ali Syakieb Bersyukur Hinggga Teteskan Air Mata

Adapun alat yang digunakan pada hari ketiga pencarian kali ini yaitu 1 Unit Jukung Basarnas, 1 Unit Perahu BPBD, 1 Unit LCR MTA dan 1 Unit LCR Basarnas. Dengan unsur SAR yang terlibat antara lain Kantor SAR Bandung, Polsek Kalipucang, Koramil Kalipucang, Pos AL Pangandaran, Satpolair Polres Ciamis, Balawista Pangandaran, Sar MTA, Tagana, Baznas Prov Jabar dan Sar Baracuda.

Korban dilaporkan terseret arus saat tengah berenang di Pantai Karapyak bersama rekannya pada hari Minggu kemarin ,namun naas korban tenggelam dan hilang terseret arus sedangkan satu temannya berhasil ditemukan dalam keadaan selamat.***

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Humas Basarnas Bandung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x