Proyek Pemasangan Breakwater Pantai Barat Pangandaran Ditargetkan Rampung Pertengahan Desember 2021

- 21 November 2021, 21:38 WIB
Tampak sebuah kapal LCT beberapa ratus meter dari bibir pantai barat Pangandaran sedang memasang breakwater atau pemecah gelombang dalam kondisi cuara mendung.
Tampak sebuah kapal LCT beberapa ratus meter dari bibir pantai barat Pangandaran sedang memasang breakwater atau pemecah gelombang dalam kondisi cuara mendung. /PRITIM PRMN/AGUS KUSNADI/

PRIANGANTIMURNEWS- Pekerjaan pemasangan breakwater di pantai barat Pangandaran masih berjalan, padahal pekerjaan itu seharusnya sudah selesai sejak Oktober 2021 lalu.

Proyek pemasangan breakwater itu merupakan proyek milik Pemerintah Provinsi Jawa Barat Dinas Sumber Daya Air UPTD Pengelolaan Sumber Daya Air wilayah sungai Ciwulan-Cilaki senilai sekitar Rp 14,6 miliar dan dikerjakan oleh sebuah perusahaan swasta asal Jakarta.

Anggaran belasan miliar rupiah tersebut dikucurkan untuk membangun pemecah ombak sepanjang 130 meter yang dimulai tanggal 22 April 2021 dan harus selesai selama 180 hari kalender atau selama 6 bulan.

Baca Juga: Ibu Kota Negara Pindah!!, Tempat Ini Paling Diburu Investor

Namun dikarenakan kapal tongkang yang hendak memuat kubus dan eject di pelabuhan Pangandaran di pantai Bojongsalawe Parigi itu mengalami insiden hingga kandas akibat dihantam gelombang, maka pekerjaan pemasangan breakwater atau pemecah gelombang di pantai barat molor.

Berdasarkan keterangan dari perwakilan pihak pelaksana, Gultom pihaknya terpaksa mengajukan perpanjangan wkatu untuk menyelesaikan pekerjaan berkaitan dengan adanya beberapa kendala teknis di lapangan.

Selain kendala cuaca yang mengganggu pelaksanaan teknis di lapangan, menurut Gultom, proyek ini juga sempat terkendala akibat insiden kandasnya kapal tongkang di pantai Bojongsalawe. Kapal pengangkut yang sedianya digunakan mengangkut beton, malah kandas akibat disapu gelombang.

Baca Juga: Perempuan Pemeran Video Syur Melaporkan Mantan Pacarnya ke Polisi

"Akibatnya waktu pelaksanaan pekerjaan menjadi molor dari waktu yang telah ditentukan. Maka kami mendatangkan kapal jenis LCT untuk melanjutkan pemasangan breakwater ini di pantai barat Pangandaran," kata Gultom.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x