Geger, Warga Pamotan Tangkap Buaya Muara Sepanjang 1,8 Meter

- 23 November 2021, 19:52 WIB
Buaya sepanjang 1,8 meter diamankan petugas BKSDA Resort Pangandaran, Selasa, 23 November 2021.
Buaya sepanjang 1,8 meter diamankan petugas BKSDA Resort Pangandaran, Selasa, 23 November 2021. /BKSDA Pangandaran/

PRIANGANTIMURNEWS- Warga Desa Pamotan, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran digegerkan dengan kemunculan seekor buaya di areal persawahan yang tidak jauh dari pemukiman penduduk, Selasa, 23 November 2021 sekitar pukul 10.30 WIB.

Kemudian buaya berukuran 180 centimeter atau 1,8 meter dengan berat 38 kilogram ditangkap oleh warga dan diserahkan ke petugas Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Kabupaten Pangandaran.

Kapolsek Kalipucang Inspektur Satu Polisi Iman Sudirman membenarkan adanya kemunculan seekor buaya yang naik ke darat dari sungai Citanduy. Dan kebetulan ada dua orang warga yang melihat dan langsung menangkap buaya tersebut.

Baca Juga: SAKSI BERUBAH JADI TERSANGKA? Polisi Segera Umumkan Pelaku Pembunuh Ibu dan Anak di Subang

"Lalu buaya tersebut kita serahkan kepada petugas BKSDA Pangandaran," ujar Iptu Iman.

Iptu Iman mengatakan, hingga saat ini belum ada warga yang menjadi korban hewan buaya tersebut, hanya saja kata dia, sebelumnya warga pernah melihat buaya di lokasi yang sama.

"Kami menghimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati saat menjalankan aktivitasnya, karena sekarang-sekaran ini sungai Citanduy sudah ada penghuninya yaitu buaya," pungkasnya.

Kepala BKSDA Resort Pangandaran Uking Iskandar mengatakan, pihaknya telah menerima laporan soal penangkapan seekor buaya di Desa Pamotan, Kecamatan Kalipucang.

Baca Juga: Pemandu Kapal Legendaris Itu Dikenal dengan Nama Pelorus Jack

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x