Ini Alasan Kenapa Dokter Pakai Baju Hijau Saat Melakukan Operasi, Ini Penjelasannya!

- 23 November 2021, 18:27 WIB
Ilustrasi dua dokter sedang berada di ruang operasi mengenakan paju hijau.
Ilustrasi dua dokter sedang berada di ruang operasi mengenakan paju hijau. /Pexels/

PRIANGANTIMURNEWS- Ketika kamu pergi ke rumah sakit ataupun ke klinik, pasti kamu akan menjumpai dokter dan suster.

Ketika diperhatikan secara seksama, pakaian dari dokter dan suster itu adalah warna putih. Warna tersebut selalu dikaitkan dengan kebersihan.

Hanya saja, kamu juga akan menemukan dokter yang menggunakan pakaian serba hijau atau berwarna hijau kebiruan. Biasanya, dokter ini dijumpai di ruangan operasi.

Baca Juga: Series Terbaru Berjudul 'Jodoh Atau Bukan' Akan Segera Tayang di WeTV dan Iflix

Meski demikian, terdapat banyak orang yang tidak mengetahui makna dari perbedaan baju yang dipakai oleh seorang dokter. Agar tidak penasaran, berikut ini jawaban yang kamu harus ketahui

Salah satu alasannya adalah dapat membantu para dokter untuk melihat dengan baik. Pemakaian warna hijau atau hijau kebiruan dapat membantu para dokter untuk melihat dengan baik.

Menurut sebuah artikel dalam edisi 1998, hijau sendiri cocok bantu dokter untuk melihat lebih baik di ruangan operasi karena adalah kebalikan dari merah pada roda warna. Warna hijau atau biru dapat membantu dokter melihat lebih baik karena dua alasan.

Baca Juga: Feng Shui Sudah ada di China Sejak 4.000 Tahun Lebih ,Apa Itu Feng Shui, Yuk Kita Simak!

Pertama, melihat warna hijau dapat menyegarkan penglihatan dokter dari hal-hal yang berwarna merah, seperti organ dalam dan darah dari pasien selama operasi. Ini dikarenakan otak dapat menafsirkan warna secara relatif pada warna lain.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @faktadanmitos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x