Oknum Kades di Bogor Diperiksa Saber Pungli Terkait Dugaan Pungli BPNT dan Bansos

- 25 November 2021, 18:01 WIB
 KETUA Tindak II Satgas Saber Pungli Provinsi Jawa Barat AKBP Zul Azmi (baju hijau) saat memeriksa pungli di Desa Sukaharja, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor pada Kamis 25 November 2021.*
KETUA Tindak II Satgas Saber Pungli Provinsi Jawa Barat AKBP Zul Azmi (baju hijau) saat memeriksa pungli di Desa Sukaharja, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor pada Kamis 25 November 2021.* /M.Iqbal Maulud/

PRIANGANTIMURNEWS - Tim Satgas Saber Pungli Jawa Barat mengendus adanya dugaan pungli yang dilakukan oleh oknum Kepala Desa di Bogor.

Tim Satgas Pungli menerima laporan dugaan pungutan Bantuan Pangan Non Tunai Pangan (BPNT)‎ dan Bansos di Kabupaten Bogor.

Diketahui pelaku pemungutan BNTP dan Bansos ini adalah seorang oknum kepala desa.

Baca Juga: Dikira Mau Minta-Minta, Ternyata Seorang Nenek Mau Jual Ini

Hal ini dibenarkan oleh Ketua Tim Tindak II AKBP Zul Azmi saat diwawancarai pada Kamis 25 November 2021.

Menurut Zul Satgas Saber Pungli menerima laporan adanya dugaan penyelewengan BPNT, praktik pungli tersebut terjadi di Desa Sukaharja, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor.

"Tim tindak II melakukan penindakan terkait laporan tersebut tentang adanya dugaan pembagian bansos BPNT yang tidak sesuai dengan peraturan dan adanya oknum kades yang meminta uang kepada E-Warong," katanya.

Baca Juga: Anggiat Pasaribu Minta Maaf Sambil Cium Tangan Ibunda Arteria

Zul Azmi juga menuturkan tim melakukan interogasi terhadap 10 orang atas laporan tersebut. Berdasarkan hasil interogasi, tim menemukan kebenaran atas dugaan praktik tersebut.

Salah satunya, lanjut Zul yaitu adanya arahan dari oknum kades berinisial R yang meminta penyaluran bansos BPNT dilakukan di kantor desa bukan di E-Warong sesuai dengan ketentuan. Bahkan mesin EDC Bank Mandiri milik E-Warong pun dipindahkan ke tempat penyaluran di kantor desa.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x