Jabar Quick Response Dirikan Dapur Umum untuk Warga Terdampak Banjir Bandang Karangtengah Garut

- 30 November 2021, 18:11 WIB
Jabar Quick Response mendirikan dapur umum untuk warga terdampak bencana banjir bandang di Garut.
Jabar Quick Response mendirikan dapur umum untuk warga terdampak bencana banjir bandang di Garut. /Instagram @jabarquickresponse/

PRIANGANTIMURNEWS- Jabar Quick Response (JQR) mendirikan dapur umum bagi warga terdampak banjir bandang di Kampung Cileles, Desa Cintamanik, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Garut. Selasa 30 November 2021.

Koordinator Kanal Kebencanan JQR Ade Faisal mendapat arahan dari Gubernur Jabar, Ridwan Kamil untuk segera merespon kebutuhan warga terdampak banjir bandang.

"Sesuai arahan Gubernur Jabar, Bapak Ridwan Kamil kepada JQR untuk cepat merespon kebutuhan terdampak bencana di Kabupaten Garut," tutur Ade. Dikutip dari Instagram @infogarut.

Baca Juga: Mensos Risma Tinjau Lokasi Bencana Banjir Bandang di Kecamatan Sukawening Garut

Ade menyatakan, pihaknya saat ini telah mendirikan dapur umum bagi warga Kampung Cileles yang berada di Kecamatan Karangtengah untuk memenuhi kebutuhan 272 jiwa.

Pihaknya juga melakukan kolaborasi bersama warga sekitar menyiapkan paket makanan untuk didistribusikan kepada warga terdampak dan relawan yang bertugas.

Seperti yang disampaikan melalui akun Instagram @jabarquickresponse, hingga hari keempat pasca banjir bandang yang menyapu wilayah Sukawening dan Karangtengah Kabupaten Garut, kami masih berada di lokasi bencana untuk terus memberikan support bantuan, koordinasi dan monitoring kondisi terkini langsung dari lapangan.

Baca Juga: Link Streaming Nonton Series Layangan Putus Episode 2A dan 2B, Gratis di WeTV

Saat ini kami mensupport dapur umum di Kp. Cileles, Desa Cintamanik, Kec. Karangtengah, Kab. Garut dengan sasaran warga terdampak mencapai 272 Jiwa (78KK). Kami juga berkolaborasi bersama warga dalam menyediakan paket makanan bagi masyarakat terdampak dan relawan kebencanaan yang bertugas

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @jabarquickresponse Instagram @infogarut


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah