Sampah Menumpuk di Aliran Sungai Pantura, Warga Khawatir jadi Pemicu Banjir

- 4 Desember 2021, 12:15 WIB
Banjir di Jalan Raya Pantura Karawang, Ratusan Kendaraan Terpaksa Terjang Banjir
Banjir di Jalan Raya Pantura Karawang, Ratusan Kendaraan Terpaksa Terjang Banjir /Karawangpost/BajaylLagi

PRIANGANTIMURNEWS- Tumpukan sampah memenuhi aliran sungai di Pantura, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Lautan sampah tersebut dikhawatirkan menjadi pemicu banjir.

Sampah yang berada di lokasi tersebut merupakan sampah rumah tangga, seperti plastik, styrofoam serta kayu-kayu. Aliran sungai sudah berwarna hitam pekat karena sampah tersebut. Sehingga menimbulkan aroma tak sedap.

Menurut warga, sampah tersebut sudah ada sejak 4 tahun lalu. Akibat kondisi ini, membuat cemas warga yang bertempat tinggal di pinggir sungai. Pasalnya saat ini sudah memasuki musim hujan, dan sewaktu-waktu banjir melanda permukiman di wilayah itu.

Baca Juga: VIRAL di Media Sosial, Salam dari Binjai ala Bang Godeg Pemburu Odeng Majalengka

Selama ini masyarakat setempat mengklaim, bahwa pengangkutan sampah selalu dilakukan secara swadaya dan belum ada pengangkutan sampah oleh dinas terkait. Ditambah lagi kesadaran warga yang minim, karena masih ada saja warga yang membuang sampah ke sungai.

Kini warga berharap, pemerintah daerah dapat segera mengangkut sampah-sampah yang ada di aliran sungai itu. Terlebih, musim hujan telah tiba.***

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @infosubang_id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x