Ridwan Kamil Tentang Fenomena La Nina dan Usulan Kepada BMKG Agar Lebih Kreatif

- 23 Desember 2021, 17:47 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. /Instagram @mnctrijayabdg/

PRIANGANTIMURNEWS- Informasi tentang potensi bencana biasanya diinformasikan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melalui media sosial atau laman resmi lembaga.

Penyajian informasi biasanya berupa tulisan sampai diagram. Namun, kendalanya tidak mudah dipahami dan terkadang malah membuat masyarakat bingung.

Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil meminta kepada Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) untuk memberikan informasi tentang bencana melalui video animasi.

Baca Juga: Komisi 1 Sebut, RSUD dr Soekardjo Penyumbang Terbesar PAD Kota Tasikmalaya

Ridwan kamil juga mengatakan, dengan menggunakan video animasi, informasi yang ingin disampaikan lebih menarik dan kreatif. Sehingga masyarakat lebih memahami informasi tersebut.

"Saya usul divisi komunikasi untuk melakukan edukasi dan sosialisasi lewat video animasi dengan rasa krisis. Jadi segala sesuatunya dimulai dulu dari kebahayaan atau kerawanan," kata Ridwan Kamil dalam keterangan resminya, Kamis 23 Desember 2021.

Usulan tersebut disampaikan langsung Ridwan Kamil kepada Kepala BMKG saat berkunjung ke Gedung Negara Pakuan, Kota Bandung.

Baca Juga: Kiper PERSIB Bandung, Made Wirawan Mengaku Jenuh Selama Ini

Ia mengatakan saat ini sudah memasuki musim penghujan dan ditambah dengan ancaman fenomena La Nina masih mengintai wilayah Indonesia, termasuk Provinsi Jabar.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x