Tingkatkan Teloransi Antar Umar Beragama Melalui Khaul Gusdur ke-12 dan Doa Bersama Awal Tahun

- 16 Januari 2022, 09:12 WIB
Pemuda-pemuda GP Ansor Kota banjar saat menggelar Khaul Gusdur ke-12 dan doa bersama di hotel Bintang Timur Pangandaran, Sabtu, 15 Januari 2022.
Pemuda-pemuda GP Ansor Kota banjar saat menggelar Khaul Gusdur ke-12 dan doa bersama di hotel Bintang Timur Pangandaran, Sabtu, 15 Januari 2022. /PRMN/AGUS KUSNADI/

PRIANGANTIMURNEWS- PC GP Ansor Kota Banjar menggelar Khaul Gusdur ke-12 sekaligus doa bersama awal tahun 2022 di hotel Bintang Timur Dusun Parapat, Desa Pangandaran, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Sabtu, 15 Januari 2022 malam.

Kegiatan yang dihadiri puluhan anggota serta pengurus PC GP Ansor Kota Banjar tersebut juga dihadiri oleh Bupati Pangandaran yang diwakili oleh Kepala bagian Kesra Setda Agus Amsar dan perwakilan PC GP Ansor Pangandaran.

Ketua PC GP Ansor Kota Banjar Supriyanto mengatakan, bahwa teloransi beragama itu merupakan bagian dari GP Besar Gusdur, berawal dengan satu pemikiran bahwa bangsa kita ini tidak hanya memiliki satu kelompok, tetapi bangsa ini didirikan dan dibangun oleh berbagai kelompok berbasis kekuatan.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Pisces Hari Ini Minggu 16 Januari 2022, Mulai dari Kesehatan, Cinta, Karir dan Keuangan

"Demikian pemikiran Gusdur dan kami sebagai Ansor Banser, karena idiologi-idiologi tersebut mempertahankan prinsip-prinsip berteloransi antar umat beragama dalam bernegara," ungkap Supriyanto.

Terkait misi besar Ketua Umum PBNU ini kata Supriyanto untuk mewujudkan kembalinya Gusdur. "Dan kami bagian dari anak Nahdaratul Ulama tentu saja bagaimana ide-ide besar dengan mengembalikan Gusdur bisa kita transformasikan di tiap daerah terutama di Kota Banjar, untuk keberlangsungan negara kita, Indonesia," ungkap Supriyanto menjelaskan sejarah Khaul Gusdur.

Sementara Wakil Ketua 1 DPRD Kota Banjar Tri pamuji Rudianto Fraksi PDI Perjuangan yang kebetulan hadir dalam Khaul Gusdur ke-12 tersebut menyampaikan, bahwa pemerintah dan DPRD Kota Banjar menanggapi positif yang digagas oleh pemuda GP Ansor dengan teman-teman Katolik dalam pelaksanaan Khaul Gusdur ini.

Baca Juga: 5 Ramuan Bikin Miss V Harum dan Keset

"Banyak hal yang harus kita teladani dari sosok seorang Gusdur, bahwa dalam berkehidupan sosial dan beragama menjadi sebuah nilai-nilai yang kita junjung tinggi sesuai dengan nilai-nilai yang tertuang dalam dasar negara kita yaitu Pancasila, mulai dari sila pertama hingga kelima," ujar

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x