Vaksin Booster di Kabupaten Pangandaran Segera Dimulai

- 21 Januari 2022, 16:05 WIB
Warga di Pangandaran sedang jalani vaksinasi.
Warga di Pangandaran sedang jalani vaksinasi. /PRITIM PRMN/NERI JANUARI STIANI/

PRIANGANTIMURNEWS- Vaksin Covid-19 dosis ketiga atau Booster akan dimulai di Kabupaten Pangandaran. Vaksin Booster diberikan interval 6 bulan setelah Dosis 2.

Pelaksanaan vaksin booster akan dimulai dari para kelompok rentan (Lansia) yang sudah tuntas vaksin kedua, dan nantinya setelah para Lansia akan dimulai pada masyarakat umum.

Rencana nya Vaksin Booster akan dimulai minggu depan. Puskesmas Parigi rencana akan memberikan vaksin Booster pada kelompok rentan (lansia) pada hari Selasa 25 Januari 2022 karena vaksin akan didistribusikan pada setiap Puskesmas hari Senin, jadi kemungkinan akan dimulai vaksin Booster pada hari Selasa.

Baca Juga: Cara Cepat Download Video Youtobe MP4 Langsung Converter ke MP3 dengan savefrom.net, Ikuti Langkah Ini!

Penanggung jawab vaksinasi di Puskesmas Parigi Rina Silviani mengatakan vaksin booster diberikan pada peserta yang sudah memenuhi vaksin pertama dan kedua.

Warga yang menerima vaksin Sinovac untuk dosis pertama dan kedua akan menerima booster Moderna dosis penuh," ujarnya, Jumat, 21 Januari 2022.

"Selain itu, bisa menerima setengah dosis Astrazeneca atau Pfizer, sedangkan warga yang menjalani vaksinasi dosis 1 dan 2 dengan vaksin Astrazeneca akan menerima Booster vaksin Moderna setengah dosis." tambahnya.

Baca Juga: Setelah Viral Dimedsos, Akhirnya Kadis Pendidikan Pasuruan Sampaikan Permintaan Maaf

Seperti yang pernah dikatakan oleh Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata, bahwa vaksin Booster akan segera dilaksanakan di Kab Pangandaran.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x