BERITA CIAMIS: Pembelajaran Tatap Muka di Ciamis Dihentikan, Siswa di Dua Sekolah Terpapar Covid-19

- 19 Februari 2022, 10:55 WIB
Sekretaris Daerah Kabupaten Ciamis Tatang didampingi Kepala Dinas Pendidikan Asep Saeful Rahmat, memberhentkan PTM  Sekolah yang siswanya terpapar positif Covid-19
Sekretaris Daerah Kabupaten Ciamis Tatang didampingi Kepala Dinas Pendidikan Asep Saeful Rahmat, memberhentkan PTM Sekolah yang siswanya terpapar positif Covid-19 /Nurhandoko Wiyoso/Pikiran Rakyat

PRIANGANTIMURNEWS - Pembelajaran tatap muka (PTM) di SMA dan SMK di Kabupaten Ciamis dihentikan sementara. Ada beberapa sekolah yang siswanya terkonfirmasi positif Covid-19.

Dilansir priangantimurnews.com dari Pikiran Rakyat, Sekretaris Daerah Kabupaten Ciamis Tatang mengatakan ada dua sekolah SMA sederajat PTM dihentikan, karena ada siswa yang terpapar positif Covid 19. Penghentian dilakukan untuk mencegah penularan terhadap siswa yang lain.

“Ada dua sekolah SMA dan sederajat yang PTM dihentikan sementara, karena ada siswanya yang terpapar positif Covid-19. Langkah ini untuk mencegah penularan terhadap siswa lain,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ciamis Tatang, usai mengikuti Rapat Koordinasi PTM di Ruang Video Conference Setda Ciamis, Jumat 18 Februari 2022.

Baca Juga: GARUT UPDATE: Suami Gorok Isterinya Hingga Meninggal Divonis 8 Tahun Penjara

Didampingi Kepala Dinas Pendidikan Asep Saeful Rahmat, dia menambahkan, rakor dimaksudkan untuk mengetahui kondisi terkahir serta langkah yang ditempuh ketika mendapati kasus konfirmasi positif Civid-19 di lingkungan sekolah. Salah satunya penghentian sementara PTM untuk sekolah yang terdapat kasus Covid-19.

Berkenaan dengan dua sekolah yang PTMnya dihentikan, lanjutnya, satuan tugas Covid-19 Ciami telah mengambil langkah antisipasi. Seperti pengetesan terhadap siswa lainnya. Hasil pemeriksaan, tidak ditemukan transmisi lokal.

“Dengan demikian sekolah tersebut dapat kembali melanjutkan PTM, setelah beberapa hari melaksanakan pembelajaran jarak jauh. Untuk SMA 1, mulai hari Senin, 21 Februari 2022 juga dikabarkan sudah kembali PTM,” katanya.

Baca Juga: Prediksi Wellington Phoenix vs Sydney FC, Pratinjau Berita Tim A-League 2021 2022

Lebih lanjut Tatang mengungkapkan, hasil penelusuran ada tiga siswa yang terpapar positif Covid-19. Mereka tertular dari anggota keluarganya yang sakit, dan dari luar kota beberapa hari lalu. Dengan demikian pemicu penularan bukan dari sekolah.

“Meski pun demikian , sesuai prosedur sekolah itu juga dilakukan sterilisasi, penyemprotan cairan disinfektan. Termasuk tes PCR kepada iswa kontak erat,” katanya.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x