HMP IP FISIP Universitas Galuh tanam 1000 Mangrove di Pelabuhan Bojong Salawe Pangandaran

- 27 Maret 2022, 22:24 WIB
HMP IP FISIP Universitas Galuh tanam 1000 Mangrove di Pelabuhan Bojong Salawe Pangandaran.
HMP IP FISIP Universitas Galuh tanam 1000 Mangrove di Pelabuhan Bojong Salawe Pangandaran. /PRITIM PRMN/ASEP NURDIN ROSIHAN ANWAR/

PRIANGANTIMURNEWS - Himpunan mahasiswa Program Studi ilmu pemerintahan FISIP universitas Galuh Ciamis lakukan penanaman 1000 pohon mangrove di pelabuhan Bojongsalawe, Parigi Kabupaten Pangandaran dengan tema Mangrove Planting, Minggu, 27 Maret 2022.

Firda Ketua Umum HMP IP Fisip Universitas Galuh mengatakan, Kegiatan penanaman mangrove dilakukan di sepanjang tepian sungai dan muara, pelabuhan Bojongsalawe.

"Kegiatan tersebut mengambil tema Mangrove Planting, yang dilakukan di wilayah Pelabuhan Bojongsalawe," ungkapnya.

Baca Juga: Mengunduh Video YouTube Kualitas Terbaik dengan Y2mate.com

Dikatakannya, Penanaman mangrove bertujuan memulihkan ekosistem tanaman mangrove sekaligus membuat green belt untuk mencegah abrasi sungai dan pantai.

"Dan juga bisa sekaligus membuat rumah - rumah ikan atau rumpon yang berfungsi untuk berkembang biak ikan dan kepiting," tuturnya.

Lanjut Firda, Kegiatan tersebut juga dihadiri tamu undangan dari stakeholders pegiat lingkungan.

Baca Juga: KASUS TERBARU SUBANG, Tim Penyidik Polda Jabar Datangi Rumah Yoris...

"Acara Penaman mangrove tersebut juga di hadiri dari Dinas kehutanan provinsi Jawa barat, Satpel Kabupaten Pangandaran, anggota KTH Berkah Anugrah, Yayasan Pangandaran Juara Indonesia, Bank sampah Induk SAHATE Kabupaten Pangandaran, Himpunan Pramuwisata Indonesia, RAPI Kabupaten Pangandaran, KONI Kabupaten Pangandaran, Tagana Kabupaten Pangandaran, Karangtaruna Desa karang Jaladri, dan pencinta lingkungan dari berbagai sekolah," sambungnya.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah