Meski Cuti Lebaran, Layanan Kesehatan di RSUD Pandega Pangandaran Tetap Berjalan

- 1 Mei 2022, 13:31 WIB
RSUD Pandega Pangandaran.
RSUD Pandega Pangandaran. /AGUS KUSNADI/PR/

PRIANGANTIMURNEWS- Meski memasuki masa cuti hari raya idul fitri 1443 Hijriyah tahun 2022, RSUD Pandega Pangandaran tetap lakukan pelayanan kesehatan.

Hal tersebut disampaikan Direktur RSUD Pandega Pangandaran dr. Hj. Titi Sutiamah melalui press rilisnya, Minggu, 1 Mei 2022.

Ia mengatakan, bahwa pihaknya tetap telah mengerahkan petugas medis untuk melakukan pelayanan kepada masyarakat meski dalam masa cuti lebaran atau hari raya idul fitri 2022.

Baca Juga: Mabuk Kendaraan Bikin Mudik Jadi Tidak Nyaman? Kenali penyebabnya

"Meski cuti lebaran, tetap ada petugas medis yang bertugas di layanan rawat inap, IGD dan ruang operasi kegawatdaruratan tetap berjalan seperti biasa," kata Titi.

Hanya saja untuk Poliklinik rawat jalan beberapa dokter spesialis ada yang libur karena dokter yang bertugas di RSUD Pandega Pangandaran sebagian besar berasal dari luar daerah.

"Karena tenaga dokter yang berdomisili di luar Pangandaran sudah 2 tahun tidak pulang ke kampung halamannya masing-masing lantaran pandemi Covid-19, maka kami memberikan kelonggaran kepada mereka untuk cuti lebaran sekarang diberi jadwal libur," kata Direktur RSUD Pandega Pangandaran.

Baca Juga: KEJANGGALAN KASUS SUBANG: Fakta Banpol, Pengakuan Danu, Perintah Yoris, dan Lamanya Pengungkapan

Untuk antisipasinya, lanjut dia, layanan kesehatan bagi pasien rutin atau kontrol sudah diberi persediaan obat sampai dengan layanan Poliklinik buka kembali. Dan sementara untuk pelayanan penyakit kronis yang membutuhkan sambung obat akan dilayani di farmasi IGD.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x