Kapolda Meminta Maaf Terkait Larang untuk Takbir Keliling di Jabar

- 2 Mei 2022, 11:55 WIB
Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana bersama Gubenur Jabar Ridwan Kamil (kiri) saat melakukan pemantauan mudik
Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana bersama Gubenur Jabar Ridwan Kamil (kiri) saat melakukan pemantauan mudik /Humas Jabar/

PRIANGANTIMURNEWS - Pada lebaran Idul Fitri 1443 H tahun 2022, umat muslim di Jabar dilarang untuk melakukan takbir keliling.

Hal itu diungkapkan Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana Penjelasan tersebut diterangkan Suntana saat melakukan pantauan Pos Polisi Cikapayang di Jalan Ir H Djuanda, Kota Bandung pada Sabtu 30 April 2022.


Dikatakan Suntana ada beberapa jalur yang digunakan Semisal Jalan Tol dari arah Barat Jakarta yang menuju ke Jawa timur, lalu ada juga yang nanti ke Jawa Tengah melalui Cirebon dan ada juga yang melalui Bandung.

Baca Juga: Rusia Mengatakan Risiko Perang Nuklir Harus Diminimalkan


"Alhamdulillah, pantauan saya di lapangan dari pagi dan beberapa hari ini, sebagian besar arus mudik sudah melewati Jalur Cikatama, pantauan dua jam terakhir arus di Cikatama yang memasuki jalan tol akan ke Bandung atau Cirebon jumlahnya tidak sebesar yang kemarin," ucapnya.


Polda Jabar kata Suntana saat ini sedang mengelola pemudik dan masyarakat yang akan pulang malam ini.

 

"Anggota kita tetap berada di lapangan untuk memastikan pemudik yang melalui jalur tol dengan sistem one way bisa terlayani dengan bagus," katanya.


Mantan Kapolres Tasikmalaya pun berharap pemudik nantinya bisa aman begitu juga dengan jalur Selatan Nagreg Garut. "Meski tadi ada sedikit kepadatan tapi dengan bantuan polda one way sudah berjalan dengan bagus dan situasinya relatif lancar dan terkendali," katanya.

Baca Juga: Dulu Main Di Eropa, Kini Brylian Aldama Memilih Pulang Ke Persebaya, Begini Alasannya...

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x