Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum: PPIH Harus Layani Jamaah Haji Dengan Baik

- 22 Mei 2022, 19:56 WIB
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum saat melantik petugas penyelenggaran ibadah haji (PPIH), Minggu 22 Mei 2022.
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum saat melantik petugas penyelenggaran ibadah haji (PPIH), Minggu 22 Mei 2022. /Pemprov Jabar

PRIANGANTIMURNEWS- Wakil Gubernur Jawa Barat (Wagub Jabar) Uu Ruzhanul Ulum berharap para Petugas Penyelenggaran Ibadah Haji (PPIH) mampu memberikan pelayanan prima dan baik karena citra Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat berada di pundak PPIH yang bertugas.

"Kalau pelayanan mereka baik, maka citra pun baik, tapi sebaliknya kalau pelayanan mereka kurang baik, maka kami pun selaku pemerintah citranya akan kurang baik," kata UU Ruzhanul Ulum saat melantik 21 Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Jakarta-Bekasi Tahun 2022 di UPT Asrama Haji Bekasi, Kota Bekasi.

"Tolong layani dengan baik, sesuai dengan tupoksinya masing-masing," tambahnya.

Baca Juga: Viral! Nyawa Pasien Melayang di RSHS, DPRD Bakal Panggil Pihak Rumah Sakit

Uu juga berpesan kepada para jemaah mulai menyiapkan mental dan fisik dalam menunaikan ibadah haji. Mulai sekarang harus banyak berolahraga, menjaga pola makan, dan pikiran pun harus tenang. 

"Ingat, ibadah haji adalah ibadah fi'li bukan ibadah qaoli. Artinya, gerakan-gerakan badan kita yang menjadi substansi ibadah kita di Mekah. Mulai dari sai, wukuf, jumroh dan tawaf, itu kan semua ibadah fi'li," ujarnya.

"Jadi siapkan mental dan kesehatan, terlebih tetap dekatkan diri pada Allah SWT," imbuhnya. 

Baca Juga: KASUS SUBANG TERBARU: Yosep Geram Terhadap Orang-Orang yang Menyudutkannya dalam Perkara Ini

Dirinya berharap, jemaah yang berangkat menunaikan ibadah menjadi haji yang mabrur, diberi kelancaran dan kesehatan dalam beribadah, serta diberi keselamatan selama keberangkatan dan kepulangan ke Tanah Air. 

Halaman:

Editor: Galih R

Sumber: Pemprov Jabar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x