Tidak Bisa Melaut, Ratusan Nelayan Rindukan Normalisasi Muara Bojongsalawe Pangandaran

- 31 Mei 2022, 07:58 WIB
Tampak nelayan memarkirkan perahunya karena tidak bisa pergi melaut karena kandas, Senin. 30 Mei 2022.
Tampak nelayan memarkirkan perahunya karena tidak bisa pergi melaut karena kandas, Senin. 30 Mei 2022. /PRMN/AGUS KUSNADI/

PRIANGANTIMURNEWS- Tampak deretan perahu nelayan di sepanjang muara Bojongsalawe Parigi Kabupaten Pangandaran seakan mereka enggan untuk pergi melaut.

Nelayan lebih memilih menambatkan tali perahunya sambil menunggu hingga berjam-jam sampai air laut pasang agar mereka bisa pergi melaut untuk menangkap ikan di laut.

Pasalnya, ratusan nelayan yang ada di muara Bojongsalawe mengalami kesulitan untuk pergi melaut apabila kondisi air sedang dalam keadaan surut.

Baca Juga: Ini Rekomenadasi Nama Bayi Perempuan Berawalan Huruf F, Islami, Lucu dan Keren, Maknanya Cantik dan Cerdas

Menurut Ujang (52) nelayan Bojongsalawe Parigi, dirinya mengaku kesulitan untuk pergi melaut apabila air di muara sedang surut.

"Kalau air laut sedang surut, kami tidak bisa berangkat. Perahu nya kandas. Ya kami harus menunggu air pasang sehingga debit air di muara pun naik, sehingga kita bisa melaut untuk menangkap ikan," kata Ujang, Senin, (30/5/2022).

Mewakili nelayan yang ada di muara Bojongsalawe Parigi, dirinya berharap ada normalisasi muara agar nelayan bisa kapan saja pergi melaut.

"Ada mungkin dua tahun lalu, katanya mau ada normalisasi, tapi sampai sekarang belum ada pengerukan dan muara semakin dangkal," ujarnya.

Baca Juga: Nabila Ishma, Tulis Pesan Haru Untuk Sang Kekasih Emmeril Kahn Mumtadz, yang Hilang di Sungai Aare

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x