Eril Akan Dikebumikan di Pemakaman Keluarga di Cimaung Kabupaten Bandung

- 10 Juni 2022, 19:01 WIB
Ini Lokasi tempat pemakaman Eril di Cimaung Kabupaten Bandung./pikiran-rakyat.com
Ini Lokasi tempat pemakaman Eril di Cimaung Kabupaten Bandung./pikiran-rakyat.com /

PRIANGANTIMURNEWS - Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril akan dikebumikan di Pemakaman keluarga di Cimaung Kabupaten Bandung.

Pemakaman almarhum Eril putra sulung gubernur Jawa Barat yang meninggal akibat tenggelam di Sungai Aare Bern Swiss itu dikabumikan Senin 13 Juni 2022.


Dikutip priangantimurnews.com dari Pikiran Rakyat, Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Pemprov Jawa Barat Wahyu Mijaya memastikan jenazah Eril akan dimakamkan di pemakaman keluarga di Cimaung, Kabupaten Bandung, Senin 13 Juni 2022.

Baca Juga: Jasad Eril Masih Utuh dan Wangi Daun Eucalyptus , Ridwan Kamil: Eril Tersenyum dan Menghadap ke Kanan

"Kami informasikan, rencananya almarhum akan dimakamkan di pemakaman keluarga itu di daerah Cimaung, Kabupaten Bandung. Andaipun akan disemayamkan itu akan disemayamkan di sini (Gedung Pakuan)," ujar Wahyu dalam jumpa pers di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Jumat 10 Juni 2022.

Pada prosesi pemakaman nanti, kata Wahyu, pada prinsipnya dari keluarga itu tidak ingin menghalangi orang yang bersimpati dan berdoa.

Teetapi yang harus diperhatikan adalah lingkungan di sana, kapasitasnya tidak mencukupi kalau misalnya dalam jumlah besar.

Baca Juga: Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz Ditemukan Masih Utuh, Ridwan Kamil Bisa Membelai dan Memandikan

"Nah sehingga kalau misal ada pengaturan-pengaturan di sana kami juga mohon maaf dari awal karena kita ingin keluarga nyaman, masyarakat di sana juga nyaman, keluarga yang hadir juga nyaman. Jadi mohon maaf ada beberapa pengaturan-pengaturan pada kondisi di lokasi," tuturnya.

Untuk menampung animo masyarakat menyampaikan dukacitanya, pihaknya akan melakukan doa bersama setelah beres pemakaman di Gedung Pakuan.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah