Apa Itu Tumbuhan Eucalyptus? Wangi Daunnya Tercium di Jasad Eril

- 10 Juni 2022, 16:30 WIB
Penampakan Daun Eucalyptus yang wangi nya ada di jasad Eril
Penampakan Daun Eucalyptus yang wangi nya ada di jasad Eril /Antara Foto/

PRIANGANTIMURNEWS- Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akhirnya ditemukan pada Rabu 8 Juni 2022 pagi waktu Swiss di Bendungan Engehalde dalam keadaan utuh.

Kabar penemuan Jasad Eril di konfirmasi oleh kepolisian Bern melalui laman resminya.

Sang ayah pun yaitu Ridwan Kamil pun mengungkap jika jasad sang putra memiliki aroma harum seperti daun eucalyptus.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta Jumat 10 Juni 2022: Ammar Mahendra Tolak Lanjutkan Kasus Hak Asuh ReynaBaca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta Jumat 10 Juni 2022: Ammar Mahendra Tolak Lanjutkan Kasus Hak Asuh Reyna

"Masya Allah walau sudah lewat 14 hari, jasad masih utuh lengkap tidak kurang satu apapun, wajah rapih menengok ke kanan dan saya bersaksi, jasad Eril wangi seperti daun eucalyptus," tulis Ridwan Kamil dalam unggahan di akun Instagramnya.

Daun eucalyptus berasal dari pohon tanaman eucalyptus globulus yang merupakan tumbuhan natif Australia. Daun ini sejak dulu terkenal memiliki segudang manfaat karena kandungan minyak dari kelenjarnya.

Minyak dari daun eucalyptus sering dimanfaatkan untuk berbagai pengobatan ataupun terapi. Bahkan, banyak yang menggunakan aroma daun eucalyptus untuk aromaterapi di masker.

Baca Juga: Persib Beri Isyarat Sudah Dapatkan Slot Untuk Pemain Asing Asia di Piala Presiden 2022, Ini Sosoknya

Minyak daun eucalyptus sering digunakan untuk mengatasi gejala infeksi saluran napas, meredakan batuk dan berguna sebagai dekongestan. Selain itu, minyaknya juga bisa dimanfaatkan sebagai salep untuk obat luar.

Halaman:

Editor: Neri Januari Stiani

Sumber: orami


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah