Dinkes Pangandaran Bersama BKMM dan PT. ERELA Gelar Baksos Operasi Katarak serta Pengobatan Gratis

- 14 Juli 2022, 20:51 WIB
Kepala BKMM Cikampek dr. Diana Dewi Angraini menyerahkan paket bingkisan kepada pasien yang sudah menjalani operasi katarak gratis, Kamis, 14 Juli 2022.
Kepala BKMM Cikampek dr. Diana Dewi Angraini menyerahkan paket bingkisan kepada pasien yang sudah menjalani operasi katarak gratis, Kamis, 14 Juli 2022. /PRMN/AGUS KUSNADI/

PRIANGANTIMURNEWS- Bakti sosial operasi katarak dan pengobatan gratis dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran bekerja sama dengan Balai Kesehatan Mata Masyarakat (BKMM) Cikampek dan ERELA Semarang.

Operasi katarak dan pengobatan gratis yang digelar di halaman Puskesmas Cijulang dan dibuka oleh Ketua TP PKK Kab Pangandaran Hj. Ida Nurlaela Wiradinata itu disambut gembira oleh warga masyarakat di Kabupaten Pangandaran.

Ada sekitar ratusan orang warga yang mengikuti pemeriksaan dan pengobatan gratis serta puluhan warga yang menjalani operasi katarak.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kab Pangandaran Asep Kemal Pasha yang didampingi Kabid Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit (P2P) Aang Syaefurahmat mengatakan, sebenarnya operasi katarak ini bukan kali pertama.

Baca Juga: AKBP Brotoseno Resmi Diberhentikan Tidak Dengan Hormat

"Kegiatan bakti sosial operasi karatak kali ini sudah yang kedua kalinya dilaksanakan di Kab Pangandaran," ungkap Asep Kemal, Kamis, 14 Juli 2022.

Dirinya berharap, kegiatan bakti sosial berupa operasi katarak dan pengobatan gratis ini bisa dilaksankan setiap setahun sekali di Kab Pangandaran.

Asep menyampaikan, berdasarkan data di Dinas Kesehatan ada sekitar 500 orang warga di Kab Pangandaran yang mengalami gangguan pada mata termasuk katarak.

"Sampai saat ini sudah sekitar 30 persen yang sudah kita tangani," ujarnya.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x