Wagub Uu Berharap Kasus Anak SD Dipaksa Setubuhi Kucing, Berakhir Damai!

- 24 Juli 2022, 06:06 WIB
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum.
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum. /PRITIM PRMN/NANANG YUDI/

PRIANGANTIMURNEWS- Kasus perundungan terhadap anak SD di kabupaten Tasikmalaya berakhir damai.

Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum mengatakan bahwa usulan islah atau damai tersebut merupakan hasil pertemuannya dengan ibu dan bapak korban.

Dia mengklaim kalau usulan itu merujuk respons KPAID Tasikmalaya.

Komisi Perlindungan Anak Indonesia Daerah (KPAID) Kabupaten Tasikmalaya berharap setelah ada islah dua belah pihak dan masyarakat, tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Pisces Hari Ini, Minggu 24 Juli 2022. Hindari Tempat Yang Berasap Atau Berdebu

Uu menyebut apa yang dilakukan anak-anak Tasikmalaya tersebut adalah candaan.

Hal itu dianggap biasa dan wajar karena adanya media sosial. Pelaku dianggap sudah mendapat hukuman berat karena harus mengingat peristiwa ini hingga mereka dewasa.

"Candaan seperti itu. Biasa lah itu, karena sekarang ada medsos dan diviralkan sekarang mungkin itu," kata Uu di Kantor KPAID Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu 23 Juli 2022.

Menurut Uu, kasus ini belum bisa dikatakan sebagai kasus persetubuhan. "Secara kasat mata di video tidak ada persetubuhan. Ya mohon maaf, itunya (alat kelamin korban) aja gak bangun. Saya lihat ada hal yang dimanfaatkan oleh orang lain. Di awal video ada pembukaannya, pembukaan seperti itu. Paling yang harus dikejar adalah mereka yang menyebarkan (video) seperti itu."

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @narasinewsroom


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah