MERIAH!! Sambut Tahun Baru Islam 1444 H, Barongsai Ular Naga Sepanjang 25 Meter Bikin Heboh

- 30 Juli 2022, 15:32 WIB
Tampak barongsai ular naga sepanjang 25 meter meriahkan pawai menyambut tahun baru Islam 1444 Hijriyah, Jumat, 29 Juli 2022.
Tampak barongsai ular naga sepanjang 25 meter meriahkan pawai menyambut tahun baru Islam 1444 Hijriyah, Jumat, 29 Juli 2022. /PRMN/AGUS KUSNADI/

PRIANGANTIMURNEWS- Pawai menyambut tahun baru Islam 1444 Hijriyah tahun 2022 disambut meriah.

Ribuan warga tumpah memenuhi jalan raya untuk menyaksikan jalannya pawai.

Seperti yang terpantau di jalan raya bunderan tugu Ikan Marlin Pangandaran, berbagai macam arak-arakan yang dibawa dalam pawai tersebut mulai dari obor, replika bangunan masjid Demak, hewan onta, sapi, buaya hingga ular naga yang dilengkapi dengan gamelan seni tradisional ebeg.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Libra Hari Ini 30 Juli 2022, Cobalah Untuk Menghadiri Festival Musik

Pawai arak-arakan yang dikawal oleh pihak TNI-POLRI yang dibantu ormas Islam itu menjadi pusat perhatian masyarakat dan wisatawan di sepanjang jalur jalan.

Tidak sedikit warga maupun wisatawan yang mengambil momen gambar maupun video dari arak-arakan tersebut.

Dari sekian arak-arakan yang digotong dalam pawai tersebut, ada replika ular naga sepanjang 25 meter yang digotong sebanyak 15 orang warga Dusun Karangsalam RT 5 RW 5 Desa Pananjung itu membuat heboh sehingga masyarakat maupun wisatawan seperti terhibur dan tertawa melihat ulah para pembawa ular naga yang dihiasi dengan lampu itu bak barongsai berlarian seakan ular naga itu hendak memangsa orang yang berada didekatnya.

Pawai obor.
Pawai obor.

Baca Juga: AFF Tiba-Tiba Sampaikan Kabar Buruk Untuk Timnas Indonesia! Shin Taeyong Terpukul!

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x