Kereta Cepat Jakarta Bandung Akan Segera di Uji Coba

- 9 Agustus 2022, 07:48 WIB
Kereta cepat Jakarta Bandung.
Kereta cepat Jakarta Bandung. /Instagram @ridwankamil

PRIANGANTIMURNEWS - Untuk menumbuhkan perekonomian di Ibukota Jakarta dan Bandung, juga mengurai kemacetan perjalanan Kota Jakarta dan Bandung. Moda transportasi Kereta Cepat akan segera di uji cobakan.

Jalur baru moda transportasi Kereta Cepat Jakarta Bandung selain akan menumbuh kembangkan perekonomian juga akan mempermudah, meperlancar transportasi kepada masyarakat.

Melihat desain dalam video yang beredar di akun Instagram Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Kereta Cepat memberikan kenyamanan kepada para penumpang, hal tersebut terlihat dalam disain interior yang begitu megah.

Baca Juga: Bagi Yang Akan Memperpanjang SIM, Inilah Dokumen Yang Harus Dipersiapkan

Kereta Cepat Jakarta Bandung disertai dengan berbagai fasilitas diantaranya tepat duduk (kurasi) yang begitu nyaman, layar CCTV, TV, ruangan ber AC dan fasilitas lainnya.

"Kereta Cepat Jakarta Bandung terdiri dari 11 set lokomotif dan gerbongnya sudah selesai di pabriknya di Qingdao Tiongkok."dikutip priangantimurnews.pikiran-rakyat.com dari Instagram @ridwankamil Selasa 9 Agustus 2022.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyebut, Kereta Cepat sedang OTW menuju Jawa Barat.

Baca Juga: Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika Memperkirakan Hujan Akan Mengguyur Jakarta

Uji coba 1 set akan dilakukan saat summit G20 di bulan November, dan kemudian berbagai tes dilakukan setelahnya sampai nanti saat dioperasikan penuh di Juni 2023.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @ridwankamil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x