Terungkap Kecepatan Kereta Api Cepat Jakarta Bandung 420Km Per Jam

- 9 Agustus 2022, 11:19 WIB
Terungkap Kecepatan Kereta Api cepat Jakarta Bandung.
Terungkap Kecepatan Kereta Api cepat Jakarta Bandung. /Instagram @ridwankamil

PRIANGANTIMURNEWS - Tak bisa dipungkiri China telah menjadi pemimpin dunia yang tak terbantahkan, membangun jaringan kereta api baru sepanjang 38.000 kilometer dan menjangkau hampir setiap negara.

Setiap sudut selain China juga Spanyol, Jerman, Italia, Belgia, dan Inggris memperluas jaringan Eropa dengan negara-negara lain yang diperkirakan akan menyusul pada 2030-an.

Tahun 2018, Afrika membangun kereta api berkecepatan tinggi pertama kalinya dengan pembukaan jalur Al-Boraq di Maroko dan Mesir.

Baca Juga: Inilah Daftar Top 4 Peserta Junior MasterChef Indonesia 2022, Lengkap dengan Biodatanya

Diprediksi Afrika tampaknya akan bergabung dengan klub negara-negara dengan moda transportasi canggih sebelum akhir tahun 2020-an.

Dinegara lain Korea Selatan, Arab Saudi, dan Taiwan telah menetapkan rute berkecepatan tinggi.

India, Thailand, Rusia, dan Amerika Serikat termasuk kelompok negara yang sedang berkembang berkomitmen untuk membangun jalur kereta api baru di mana kereta api akan melaju di antara kota-kota besar dengan kecepatan lebih dari 250 kpj (155 mph).

Yang paling menggembirakan ternyata Indonesia sendiri akan memiliki kereta api cepat pertama rute Jakarta Bandung bahkan dalam waktu dekat ini akan dilakukan uji coba pada tahun ini.

Baca Juga: Jenderal Dudung Bertemu Kepala Staf AD Jepang Bahas Kerjasama Penanggulangan Bencana

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @ridwankamil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah