Pengungsi Korban Gpa Cianjur Minta Secepatnya Presiden Bangun Rumah

- 7 Desember 2022, 10:39 WIB
Para pengungsi korban gempa Cianjur.
Para pengungsi korban gempa Cianjur. /PRITIM PRMN/EDI MULYANA /

PRIANGANTIMURNEWS - Hampir dua pekan pasca terjadi bencana alam gempa bumi berkekuatan 5,6 Magnetudo yang melanda Kabupaten Cianjur telah merenggut ratusan nyawa dan ribuan luka luka.

Gempa bumi Cianjur selain merenggut ratusan nyawa, ribuan luka ringan dan berat juga memporak porandakan harta benda termasuk bangunan. Yang akibatnya korban gempa bumi mengungsi karena kehilangan rumah yang di milikinya.

Atas peristiwa gempa bumi berkekuatan 5,6 Magnetudo para pengungsi yang telah kehilangan tempat tinggal dan yang mengalami kerusakan berat mau pun ringan salah satunya keluarga besar korban bencana Deti Nurhayati (30) meminta agar secepatnya Presiden membangun dan memperbaiki rumah para korban bencana.

Baca Juga: Kalah dari Kroasia, Pelatih Jepang Minta Maaf! Pemain dan Suporter Bersihkan Stadion dan Ruang Ganti

"Ngungsi disini sudah sepekan lebih hampir dua pekan karena rumahnya tidak layak huni, takutnya roboh kembali, soalnya retak nya parah. Jadi minta pak Presiden secepatnya membantu memperbaiki atau membangun rumah kami."kata, Deti kepada PRIANGANTIMURNEWS.pikiran-rakyat.com Rabu 7 Desember 2022. 

Deti juga menyebut, kerusakan rumahnya akibat bencana alam, kalo posisi rumah saya yang rusak parah kamar sama dapur yang parah. Kalau ruang tamu cuman retak.

Deti juga menceritakan disaat detik detik gempa bumi 5,6 Magnetudo.

Baca Juga: NGOTOT! PC dan Fs kembali Bertemu di Meja Hijau: Istri Saya Diperkosa, Tidak Ada Namanya Selingkuh  

"Pada saat detik detik gempa alhamdulilah saya dan keluarga selamat. Hanya saat itu lagi mandi, saya kaget ada getaran, soalnya goyang, panik keluar juga sampe ga pake baju karena panik."kata, Deti.

Pada saat itu dalam kondisi gak pake baju saya melihat di sebelah rumah saya ada kolam, keliatan kolam juga goyang, namun setelah itu saya sadar langsung bawa handuk. 

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x