Tiket Kereta Api Cepat Jakarta Bandung Mahal, Ridwan Kamil: Segitu Mah Terjangkau

- 23 Desember 2022, 20:30 WIB
 Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyebut tarif kereta cepat Jakarta-Bandung terhitung murah./Tangkapan layar Youtube BeritaSatu
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyebut tarif kereta cepat Jakarta-Bandung terhitung murah./Tangkapan layar Youtube BeritaSatu /

PRIANGANTIMURNEWS – Kereta cepat Jakarta-bandung ditargetkan akan mulai beroperasi pada Juni 2023.

Informasi terkini, harga tiket untuk rute terjauh adalah sebesar Rp350.000. Hal tersebut tentu merupakan tarif yang cukup tinggi.

Agar tidak memberatkan masyarakat dan untuk mendukung distribusi penumpang, harga tiket kereta cepat direncanakan akan disubsidi selama 3 tahun.

Baca Juga: TPID Kota Tasikmalaya Sidak ke Pasar Cikurubuk dan Bulog, Cheka Virgowansyah: Beras Aman 6 Bulan ke Depan

Harga tiket dipatok hanya akan sebesar Rp250.000, untuk tujuan Padalarang.

Dikutip priangantimurnews.com dari Youtube BeritaSatu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau Emil menyebut, harga tiket kereta cepat Jakarta -Bandung, relatif sangat terjangkau.

Meski begitu, Ridwan Kamil tak memungkiri bahwa harganya masih jauh lebih mahal, dibandingkan tiket eksekutif kereta api (KA) Argo Parahyangan.

Baca Juga: Link Streaming Nonton Kupu Malam Full Episode 7, Rafi Akhirnya Tahu Ayahnya Mantan Klien Laura!

Selain tiket yang mahal, masyarakat juga mengkritik rencana pemberhentian KA Argo Parahyangan yang akan digantikan oleh kereta cepat.

Mengenai opsi memberhentikan KA Argo Parahyangan, Ridwan Kamil menyebut, rencana itu tidak perlu dikritik secara berlebihan.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x