Penyebab Terjadinya Gempa 5,6 Magnetudo Cianjur Terungkap

- 26 Desember 2022, 08:48 WIB
Penyebab gempa Cianjur
Penyebab gempa Cianjur /YouTube Rezky Maisya Putra/

PRIANGANTIMURNEWS - Banyak faktor yang menyebabkan terjadinya bencana alam, gempa, longsor, banjir bandang dan juga angin puting beliung seperti yang terjadi di Kabupaten Cianjur beberapa waktu lalu.

Gempa 5,6 Magnetudo Cianjur yang terjadi beberapa waktu lalu kini menyisakan trauma bagi para keluarga korban yang selamat. Mereka juga selain kehilangan keluarganya juga kehilangan sebagian harta benda.

Tentu kejadian gempa 5,6 di Cianjur bukan tanpa sebab. Pasti ada sebab sehingga menimbulkan akibat yang sangat berat bagi para korban dan juga keluarganya.

Baca Juga: Malika Anastasya Bocah Enam Tahun Belum Juga di Temukan, Ini Kendalanya!

Dikutip priangantimurnews.pikiran-rakyat.com dari Chennel YouTube Rezky Maisya Putra menyebut, beberapa waktu lalu terjadinya musibah gempa di Cianjur. Di waktu bersamaan bukan hanya gempa juga terjadinya banjir badang.

Gempa bumi, banjir bandang terjadi hampir di waktu yang bersamaan angin puting beliung yang melanda daerah Cianjur setidaknya lebih dari 300 Orang yang meninggal dunia dan ribuan yang mengalami luka luka.

Selain itu banyak rumah, bangunan yang roboh akibat gempa bumi, sehingga kerugian yang dialami para korban dan keluarganya bukan jumlah yang kecil bahkan mereka haru mengungsi di tenda.

Baca Juga: Invasi Ukraina Bertujuan untuk Menyatukan! Putin: Rusia Memiliki Sejarah

Gempa bumi Cianjur salah satu karena terjadinya pergeseran antara lempeng atau kulit bumi itu sains menyatakan demikian hampir di seluruh dunia adanya jalur gempa jalur tektonik jalur vulkanik.

Halaman:

Editor: Galih R

Sumber: YouTube @Rezky Maisya Putra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x