Terima Aset Tanah Seluas 1.018 Meter Persegi, Pemkot Bandung Bakal Bangun Sub Terminal Pasar Induk Caringin

- 17 Januari 2023, 16:50 WIB
Penyerahan sertifikat aset tanah dari Agung Suryamal yang akan dibangun sub terminal Pasar Induk Caringin oleh Pemkot Bandung./bandung.go.id/
Penyerahan sertifikat aset tanah dari Agung Suryamal yang akan dibangun sub terminal Pasar Induk Caringin oleh Pemkot Bandung./bandung.go.id/ /



PRIANGANTIMURNEWS
 - Pada Senin, 16 Januari 2023 Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menerima aset berupa tanah seluas 1.018 meter persegi yang terletak di Pasar Induk Caringin.

Rencananya, tanah tersebut akan digunakan untuk membangun sub terminal Pasar Induk Caringin.

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna di Balai Kota Bandung.

"Hari ini, Pemkot mendapatkan tambahan aset seluas 1.018 meter persegi. Nantinya akan dibangun sub terminal," kata Ema Sumarna, Senin 16 Januari 2023 dikutip dari laman bandung.go.id.

Baca Juga: Bukti Ampuh Penggerebekan Akhirnya Muncul!? Ibu Norma Risma dan Rozy Tidak Bisa Berkutik di Depan Polisi!

Diketahui Ema Sumarna menerima sertifikat tanah tersebut secara langsung dari pemilik Pasar Induk Caringin, Agung Suryamal.

Dikatakan bahwa penyerahan sertifikat tersebut merupakan bentuk kompensasi antara Pemkot Bandung dengan Pasar Induk Caringin.

Ema Sumarna berharap dengan pembangunan sub terminal di Pasar Induk Caringin dapat memberikan layanan transportasi umum yang terintegrasi dan juga layanan publik yang memadai.

"Setelah ini kita akan cek dulu ke lapangan. Selanjutnya ditindaklanjuti sesuai rencana," jelasnya.

Baca Juga: Sah! Ferdy Sambo Dituntut Hukuman Penjara Seumur Hidup!

Disisi lain, Agung Suryamal selaku pemilik Pasar Induk Caringin mengatakan, penyerahan sertifikat tersebut sebagai bentuk komitmen pengelola kepada Pemkot Bandung.

"Komitmen kami dan Pemkot tanah tersebut memang dibebaskan dimiliki oleh kami. Alhamdulillah proses tersebut telah selesai (Sertifikat Tanah) secara hukum sudah bisa dilaksanakan. Terima kasih bantuan dari Pemkot Bandung dari proses awal pendirian sampai saat ini," ujarnya.

Dengan adanya pengelolaan yang di dukung oleh Pemkot Bandung, pihaknya semakin berkomitmen untuk terus mendorong pengembangan UMKM dan pedagang di Kota Bandung.

Baca Juga: Yoona SNSD dan Lee Junho 2PM akan Berperan Penuh Semangat Dalam Drama Terbaru 'King The Land'

"Pasar Caringin saat ini menjadi pasar terbesar dan mendukung para pedagang serta UMKM dan menjadi pusat perdagangan regional. Semoga Caringin menjadi salah satu pusat ekonomi rakyat di Bandung," ungkapnya.***

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: bandung.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x