Demokrat Gabung ke Koalisi Indonesia Maju, Tak Membuat Gentar PDIP, Charles Honoris: PDIP Biasa Dikeroyok

- 18 September 2023, 16:00 WIB
Charles Honoris terkait penanganan Covid-19 varian Omicron memberikan masukan kepada pemerintah untuk mengingat hal ini.
Charles Honoris terkait penanganan Covid-19 varian Omicron memberikan masukan kepada pemerintah untuk mengingat hal ini. /Instagram @charleshonori

PRIANGANTIMURNEWS- Bergabungnya Partai Demokrat ke Koalisi Indonesia Maju (KIM) disikapi biasa saja oleh PDI Perjuangan.

Bergabungnya Partai Demokrat ke Koalisi Indonesia Maju tidak mengejutkan sama sekali.

Politikus PDI Perjuangan Charles Honoris mengatakan bergabungnya Partai Demokrat ke Koalisi Indonesia Maju (KIM) merupakan hal yang tidak mengejutkan sama sekali.

Baca Juga: Demokrat Dukung Prabowo Maju Calon Presiden pada Pilpres 2024, Simak Pernyataan SBY

"Bergabungnya Partai Demokrat ke koalisi (pendukung) Prabowo adalah hal yang tidak mengejutkan sama sekali. Sebab, dalam dua pilpres sebelumnya (2014 dan 2019), Partai Demokrat juga selalu mendukung Prabowo," kata Charles dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Senin 18 September 2023.

Dikatakan Charles, bergabungnya Partai Demokrat dengan KIM membuat koalisi tersebut menjadi gemuk. Hal itu mengingatkannya pada koalisi pendukung Prabowo pada Pilpres 2014 silam.

"Di mana saat itu, Prabowo didukung koalisi besar atau gemuk dan Jokowi didukung koalisi kecil atau kurus; dan pada akhirnya sejarah mencatat yang kurus yang didukung rakyatlah yang menang," katanya.

Baca Juga: Siti Zuhro Sebut Demokrat Lebih Masuk Akal Gabung Koalisi Indonesia Maju Pengusung Capres Prabowo

Dia juga mengakui bahwa rakyat menjadi pemegang kekuasaan tertinggi dalam menentukan presiden dan wakil presiden pada Pilpres 2024 nanti.

Menurut Charles, PDI Perjuangan selalu dekat dan menyatu dengan rakyat, sehingga dia mengaku partainya tidak khawatir dengan dinamika politik yang terjadi.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x