4 Tahun PRMN, Bersama Membangun Media Terpercaya di Indonesia

- 26 November 2023, 08:00 WIB
Logo ultah ke-4 PRMN. Pikiran Rakyat Media Network (PRMN) memasuki usia yang keempat dengan mengangkat tema Brigh Future. Lebih dari 200 media dari 34 provinsi yang bergabung dengan ekosistem PRMN.
Logo ultah ke-4 PRMN. Pikiran Rakyat Media Network (PRMN) memasuki usia yang keempat dengan mengangkat tema Brigh Future. Lebih dari 200 media dari 34 provinsi yang bergabung dengan ekosistem PRMN. /Dok. PRMN/

PRIANGANTIMURNEWS – Pikiran Rakyat Media Network (PRMN) memasuki usianya yang keempat pada 2 Desember 2023 mendatang. Sebagai ekosistem media online yang paling banyak beredar di Indonesia, Pikiran Rakyat Media Network terus berkolaborasi dan membuka kesempatan bagi wartawan-wartawan di daerah untuk mengelola bisnis medianya sendiri di dalam rumah Pikiran-Rakyat.com .

Pikiran Rakyat telah bertransformasi dari media lokal di wilayah Jawa Barat menjadi media nasional melalui jaringan kemitraan terluas yang telah tersebar di 34 provinsi di Indonesia. Hingga saat ini telah ada lebih dari 200 jaringan media aktif di dalam ekosistem PRMN.

Priangantimurnews.com adalah salah satu bagian dari ekosistem PRMN yang terletak di wilayah Priangantimur yang meliputi Tasikmalaya, Ciamis. Garut, Pangandaran dan Sumedang Jawa Barat.

Baca Juga: Pernyataan Sikap Forum Pemred PRMN terhadap Situasi di Palestina, Kami Menyebutnya Penjajah dan Genosida

Priangantimurnews mulai bergabung pada akhir tahun 2021. Alasanya bergabung dengan PRMN karena tuntutan jaman harus begitu.

Karena bisnis koran cetak sudah tidak menjanjikan, maka harus beralih ke media online.

Pemimpin redaksi priangantimurnews.com M. Romli mengatakan keputusan untuk bergabung ke PRMN memang suatu pilihan yang berat, karena media online merupakan suatu hal yang baru.

Kebetulan sebelum didirikan priangantimurnews selama 21 tahun lebih mengelola media cetak. Makanya sangat berat saat harus beralih ke media online.
"Saya 21 tahun berkecimpung di media cetak, maka sangat kaget saat main di media online. Karena pola dan sistem kerja jauh berbeda," ujarnya.

Baca Juga: Journalist Camp 2023 Eiger x PRMN, Deni Yudiawan: Jurnalis Harus Perdalam How dan Why dalam Berita

Pada awal gabung sangat berat karena hanya tiga orang. Sehingga harus kerja keras agar bisa mendapatkan traffic tinggi.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x