Sopir Hilang Kendali Penyebab Kecelakaan Bus Handoyo di Tol Cipali

- 16 Desember 2023, 18:30 WIB
 Direktur Operasional Jasa Raharja Dewi Aryani Suzana menjengkuk korban kecelakaan Bus Handoyo di Tol Cipali yang dirawat di rumah sakit. ANTARA/HO-Jasa Raharja/aa.
Direktur Operasional Jasa Raharja Dewi Aryani Suzana menjengkuk korban kecelakaan Bus Handoyo di Tol Cipali yang dirawat di rumah sakit. ANTARA/HO-Jasa Raharja/aa. /

PRIANGANTIMURNEWS -Kecelakaan bus PO Handoyo yang terguling di ruas Tol Cipali, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Jumat sore, dan mengakibatkan 12 orang penumpangnya meninggal dunia, diduga karena pengemudi kehilangan kendali atas kendaraannya.

Kesimpulan ini disampaikan Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jawa Barat Komisaris Besar Polisi Ibrahim Tompo.

Menurut Rompi, saat Bus Handoyo tiba di TKP melaju di jalan menikung ke kiri, diduga pengemudi kurang antisipasi sehingga kendaraan oleng tidak terkendali menabrak guardril.

Baca Juga: Luar Biasa, Ini Lima Manfaat Makan Bayam Bagi Kesehatan

"Setibanya di TKP (tempat kejadian perkara) saat melaju di jalan yang menikung ke kiri, diduga pengemudi kurang antisipasi sehingga kendaraan oleng tidak terkendali menabrak guardril. Selanjutnya kendaraan terbalik miring, roda kiri di atas di badan jalan menghadap arah selatan," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jawa Barat Komisaris Besar Polisi Ibrahim Tompo kepada wartawan di Bandung Jumat 14 Desember 2023.

Dikatakan Tompo bahwa pengemudi bus PO Handoyo kini sudah diamankan, sedangkan para korban meninggal dan luka-luka serta bus yang mengalami kecelakaan telah dievakuasi.

"Sementara sopir diamankan di Markas Polres Purwakarta dengan kondisi luka ringan. Para korban dievakuasi ke rumah sakit terdekat dan bus sudah dilakukan evakuasi," ujarnya.

Baca Juga: Kasus Pembunuhan Maling Kambing di Serang Resmi Dihentikan, Pelaku Membela Diri!

Tompo menjelaskan kecelakaan tunggal bus PO Handoyo di ruas Tol Cipali tersebut terjadi pada Jumat sore sekitar pukul 15.15 WIB. Bermula ketika bus tujuan Jakarta itu berjalan oleng hingga menabrak pembatas jalan di tikungan dekat Gerbang Tol Cikopo, Bungursari, Kabupaten Purwakarta.

Setelah kehilangan kendali dan menabrak pembatas jalan, bus kemudian terguling seketika di tempat kejadian. Tergulingnya bus tersebut membuat ruas jalan di tikungan tersebut tertutup hingga menimbulkan kemacetan panjang.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x