Luar Biasa, Ini Lima Manfaat Makan Bayam Bagi Kesehatan

- 16 Desember 2023, 16:10 WIB
Ilustrasi sayur bayam
Ilustrasi sayur bayam /

PRIANGANTIMURNEWS - Sayuran yang satu ini tentu sudah tidak asing lagi bagi kita aemua, apalagi bagi ibu rumah tangga. Sayuran ini bernama Bayam atau Spinacia oleracea.

Bayam merupakan jenis sayuran hijau yang bisa ditemukan di berbagai negara, temasuk Indonesia. Selama ini bayam sering diolah menjadi sayur bening ini ternyata bermanfaat untuk kesehatan.

Manfaat ini didapat karena bayam mengandung vitamin A, C, K1, asam folat, besi dan kalsium yang dibutuhkan oleh tubuh. Bayam juga mengandung beberapa vitaimin dan mineral lain seperti potasium, magnesium, serta vitamin B6, B9 dan E.

Baca Juga: 20 Kata-kata Ucapan Selamat Hari Ibu 2023, Penuh Makna dan Menyentuh Hati

Seperti dilansir dari laman WebMD, Sabtu 16 Desember 2023 berikut sederet manfaat mengonsumsi bayam setiap hari:

1. Menjaga Tubuh Tetap Terhidrasi
Mengonsumsi bayam merupakan cara lain untuk menjaga tubuh Anda tetap terhidrasi, selain minum. Bayam adalah sayuran yang hampir seluruhnya mengandung air. Tambahkan ke menu makanan dan camilan Anda sepanjang hari untuk mendapatkan H2O tambahan.

2. Mencegah Osteoporosis
Bayam mengandung kalsium, mangan, dan vitamin K yang penting untuk kesehatan tulang. Tubuh Anda selalu membuang dan membangun kembali jaringan tulang. Jika Anda tidak mendapatkan cukup kalsium, peluang untuk terkena osteoporosis akan lebih tinggi.

Baca Juga: Koleksi Terbaru Pix Footwear Hanya di Shopee Finest, Cocok Dipakai Saat Momen Istimewa

3. Membantu Perkembangan
Bayi Ada banyak folat dalam bayam. Vitamin ini mencegah cacat lahir tabung saraf seperti spina bifida pada bayi. Itu sebabnya dokter kerap meminta ibu hamil untuk mengonsumsi suplemen asam folat.

Anda juga mendapatkan vitamin B6 dari bayam, yang penting untuk perkembangan otak bayi di dalam rahim dan setelah lahir.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: webMD


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x