Cara Merawat Anak yang Terkena Positif Covid-19 di Rumah

- 27 Juni 2021, 17:44 WIB
Anak yang sedang sakit.
Anak yang sedang sakit. /Pexels

PRIANGANTIMURNEWS– Covid-19 merupakan virus dapat menyerang siapa saja dan tidak mengenal pandang bulu, salah satunya adalah anak-anak.

Bagi orangtua yang mendapati anaknya terinfeksi Covid-19, sebaiknya jangan panik terlebih dahulu, tapi rawatlah dengan sebaik mungkin agar sang anak dapat segera sembuh.

Seperti halnya orang dewasa, anak-anak yang positif Covid-19 akan mengalami gejala yang sama, seperti demam, kelelahan, anosmia, flu, batuk, dan lain sebagainya.

Anak-anak yang dinyatakan positif Covid-19 dengan gejala ringan dapat melakukan isolasi mandiri di rumah, dan juga dapat dirawat oleh orangtuanya sendiri.

Baca Juga: Dokumen Rahasia Milik Kementerian Pertahanan Inggris Ditemukan di Halte Bus Kent

Lantas, bagaimana cara merawat anak yang positif Covid-19 di rumah? dan orangtua tetap waspada agar terhindar dari penularan Covid-19 si anak?

Dilansir priangantimurnews.com dari Indozonehealth mengungkapkan cara merawat anak yang positif Covid-19 di rumah sesuai dengan protokol kesehatan dan rekomendasi dari PAPDI (Perhimpunan Ahli Penyakit Dalam Indonesia).

Baca Juga: Lantik Club Baru Cabor Menembak, PERBAKIN Kabupaten Tasik Percaya Diri Menuju Babak Kualifikasi Porda Jabar

Berikutcara-cara yang harus dilakukan orangtua jika anak positif Covid-19 dan menjalani isolasi mandiri di rumah, yaitu:

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Indozonehealthy


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x