Kapolri Tinjau Rusun Nagrak dan PPKM di Semper Barat, Bed Occupancy Rate Sudah Mencapai 75 Persen

- 27 Juni 2021, 16:31 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit, beserta Panglima TNI dan Menteri Kesehatan saat meninjau Rusun Nagrak dan PPKM di Semper Barat, yang merupakan tempat isolasi Pasien COVID-19
Kapolri Jenderal Listyo Sigit, beserta Panglima TNI dan Menteri Kesehatan saat meninjau Rusun Nagrak dan PPKM di Semper Barat, yang merupakan tempat isolasi Pasien COVID-19 /Humas Polri/

PRIANGANTIMURNEWS- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo beserta Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Menkes Budi Gunadi Sadikin pada hari Minggu, 27 Juni 2021, baru saja meninjau Rusun Nagrak Cilincing danPos PPKM Mikro Semper Barat, yang merupakan tempat isolasi pasien COVID-19.

Dalam tinjauannya, ketiganya menemukan bahwa Bed Occupancy Rate (BOR) di kedua tempat tersebut sudah mencapai 75 persen, di mana dari 1.020 tempat tidur yang tersedia sudah terisi 757 tempat tidur.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menuturkan bahwa guna menangani pasien COVID-19 di Rusun Nagrak, pihaknya akan berusaha menambah tenaga kesehatan dari Polri.

Baca Juga: Kerjasama Dengan Nalar Foundation, Himadiksos IPI Garut Gelar Workshop Nasional KTI dan Desain Grafis Virtual

"Polri akan menambahkan nakes dari Polri," katanya.

Di lokasi PPKM Mikro di Semper Barat, Kapolri juga menekankan untuk mempertanyakan beberapa penanganan jika ada pasien COVID-19 yang sedang melakukan isolasi hingga pengawasan terhadap orang keluar masuk perkampungan.

"Di setiap sekat langkahnya harus detail. Apabila ditemukan tanda-tanda hasil screening maka lakukan pengecekan dokter, sediakan tempat karantina untuk menunggu hasil dokter. Data di posko harus dilengkapi dengan data orang yang sakit," ujarnya.

Baca Juga: Sikapi Pelaku Pengemudi Pajero Pemecah Kaca Truk Trailer TNI Kejar Pelakunya

Sementara itu, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menuturkan bahwa Rusun Nagrak telah disiapkan untuk pasien COVID-19 yang tak bergejala atau OTG dan tanpa komorbid.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Humas Polri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x