Begini Cara Memutihkan Wajah dengan Minyak Zaitun

- 29 Agustus 2021, 19:51 WIB
Tips Lembabkan Wajah dengan Minyak Zaitun
Tips Lembabkan Wajah dengan Minyak Zaitun /Pikiran Rakyat/

PRIANGANTIMURNEWS- Manfaat minyak zaitun untuk wajah tak perlu diragukan lagi. Bahan alami yang sudah digunakan sejak lama untuk perawatan kulit ini dipercaya dapat memutihkan wajah. Tertarik mencobanya? Yuk, simak cara memutihkan wajah dengan minyak zaitun di artikel berikut.

Agar kulit bisa senantiasa terlihat lebih putih, bersih, dan menawan, Anda perlu melakukan perawatan kulit yang baik, mulai dari pembersihan (cleansing), pengelupasan kulit (exfoliating), dan melembapkan kulit (moisturizing).

Demi mewujudkan kulit yang lebih putih dan lebih cerah, tak sedikit orang yang rela merogoh kocek untuk membeli produk perawatan kulit atau prosedur kecantikan yang mahal. Namun, sebenarnya Anda juga bisa memanfaatkan bahan alami untuk mencerahkan kulit. Salah satunya adalah dengan menggunakan minyak zaitun.

Baca Juga: 5 Fakta BPJS Kesehatan yang Perlu Diketahui

Manfaat Minyak Zaitun untuk Kesahatan dan Kecantikan Kulit

Minyak zaitun kaya akan vitamin, mineral, lemak sehat, dan antioksidan yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh dan kulit. Berkat kandungannya tersebut, minyak zaitun juga baik digunakan untuk memutihkan atau mencerahkan kulit wajah.

Beberapa riset menunjukkan bahwa minyak zaitun dapat membersihkan kulit wajah dari debu dan sel kulit mati, membantu memudarkan bercak atau bintik-bintik hitam di wajah, melembapkan kulit, mengatasi kulit kering, serta mencegah dan memperbaiki kerusakan kulit akibat sinar UV.

Minyak zaitun juga dinilai berpotensi untuk mencegah penuaan dini dan membantu mengatasi keriput.

Baca Juga: Ketua DPRD Asep Noordin: Diskominfo Dihimbau Bantu Digitalisasi Ekonomi

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Alo Dokter


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x