8 Manfaat Telur bagi Anak

- 5 September 2021, 09:20 WIB
Ilustrasi telur ayam. Resep semur telur mata sapi ini bisa jadi pilihan untuk dibuat di rumah
Ilustrasi telur ayam. Resep semur telur mata sapi ini bisa jadi pilihan untuk dibuat di rumah /Pixabay.com/Stevepb/

PRIANGANTIMURNEWS- Telur mengandung nutrisi tinggi yang dibutuhkan oleh tubuh. Pada anak-anak, misalnya, konsumsi telur tidak hanya baik untuk mendukung proses tumbuh kembang, tapi juga bermanfaat untuk menunjang kesehatan mereka. Yuk, Bunda, kenali lebih jauh manfaat telur untuk anak.

Di dalam telur terdapat beragam nutrisi penting, seperti protein, lemak, omega-3, kolin, lutein, zeaxanthin, kalium, selenium, fosfor, dan zinc.

Selain itu, telur juga kaya akan folat, zat besi, serta aneka vitamin, seperti vitamin A, vitamin B, vitamin D, vitamin E, dan vitamin K.

Baca Juga: Benarkah Membaca Sambil Tiduran Menyebabkan Mata Minus

Manfaat Telur untuk Anak
Berkat kandungan nutrisinya yang melimpah tersebut, ada banyak manfaat telur untuk anak, di antaranya:

1. Menambah energi
Dalam sebutir telur, terkandung sekitar 60 kalori dan 5,5 gram protein. Tak hanya itu, telur juga mengandung lemak yang dibutuhkan oleh tubuh anak.

Bunda bisa berikan telur kepada Si Kecil untuk menambah energinya. Dengan tenaga yang cukup, Si Kecil bisa menjalani aktivitasnya dengan lebih baik, mulai dari belajar di sekolah, bermain, hingga mengerjakan pekerjaan rumahnya.

Baca Juga: Lima Artis Terkaya di Indonesia Tahun 2021, Agnes Monica Kekayaannya Tembus 420 Miliar

2. Memperkuat sistem kekebalan tubuh
Telur mengandung beragam nutrisi yang mampu memperkuat sistem imun anak, seperti protein atau asam amino, zinc, selenium, vitamin A, dan vitamin D. Dengan daya tahan tubuh yang kuat, tubuh Si Kecil akan lebih mampu melawan berbagai virus dan kuman penyebab penyakit, termasuk virus Corona penyebab COVID-19.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Alo Dokter


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x