Dirut RSUD Dokter Soekarjo Wasisto Sebut Cegah Varian MU Utamakan Prokes

- 9 September 2021, 18:50 WIB
Dirut RSUD Dokter Soekarjo Wasisto menyebut antisipasi pencegahan varian baru MU itu kunci utamanya utamakan prokes.
Dirut RSUD Dokter Soekarjo Wasisto menyebut antisipasi pencegahan varian baru MU itu kunci utamanya utamakan prokes. /PRIATIM PRMN/EDI MULYANA/

PRIANGANTIMURNEWS- Saat ini sebagian masyarakat di Indonesia sudah mulai cemas dengan adanya kabar tidak mengenakan.

Pasalnya ilmuwan dan dokter di media sosial Instagram menyebutkan bahwa Virus baru Varian MU sudah mulai muncul di luar negeri.

Hal tersebut pun mendapat tanggapan dari Direktur Utama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dokter Soekarjo Tasikmalaya, Dr. Wasisto. Dia menyebutkan, saat ini memang saya sudah medapat kabar bahwa di luar negeri mulai muncul varian baru MU.

Varian baru MU itu di Indonesia belum ada. Mudah mudahan jangan sampai ada, jauh jauh lah dari kita, jangan ada di Indonesia.

Baca Juga: Ingin Seperti Singapura, Bupati Jeje: Pendidikan Digital Dikenalkan Anak Sejak Dini

"Saya mendapat kabar bahwa varian MU itu lebih ganas dari varian delta yang ada di India waktu pertama kali itu," kata, Wasisto kepada priangantimurnews.pikiran-rakyat.com Kamis 9 September 2021.

Lanjutnya, masyarakat jangan cemas dengan adanya kabar Varian baru MU itu, masih jauh. Namun tetap harus selalu waspada. Ikuti saran dan imbauan dari pemerintah, termasuk vaksinasi harus diikuti.

"Kunci utama untuk mencegah Varian baru MU itu, tetap nomor satu itu, waspada, terapkan protokol kesehatan, kedua ikuti vaksinasi 1- 2 untuk masyarakat. 3 kali bagi tenaga medis, kesehatan, prawat dan dokter secara bertahap," ujarnya.***

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah