Kenali Efek Samping Vaksin AstraZeneca Terbaru, Hasil Penelitian di Eropa Temukan Hal Berbahaya Ini...

- 12 September 2021, 20:47 WIB
ilustrasi vaksinasi. Berikut jadwal suntik vaksin Covid-19 pada 30 Agustus 2021 hingga 4 September yang berada di wilayah Semarang dan menggunakan jenis AstraZeneca.
ilustrasi vaksinasi. Berikut jadwal suntik vaksin Covid-19 pada 30 Agustus 2021 hingga 4 September yang berada di wilayah Semarang dan menggunakan jenis AstraZeneca. /Pixabay/

PRIANGANTIMURNEWS - Penggunaan Vaksin AstraZeneca sudah dipakai masyarakat luas di Indonesia.

Sebagaimana diketahui efek samping Vaksin AstraZeneca sudah dialami sebagian orang yang menggunakan jenis vaksin tersebut.

Tapi, kabar terbaru Eropa mengumumkan penemuan baru efek samping Vaksin AstraZeneca yang sudah digunakan masyarakat umum.

Baca Juga: 8 Jenis Vaksin Ini Digunakan di Indonesia, Kenali Gejala Efek Samping Pasca Penyuntikan atau KIPI

Vaksin AstraZeneca buatan Inggris ini diproduksi oleh University Oxford dan sudah di edarkan ke negara besar di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Efek samping vaksin AstraZeneca tersebut merupakan gangguan kerusakan saraf langka yaitu Guillain Barre Syndrome (GBS).

Efek samping baru dari vaksin AstraZeneca ini dikemukan oleh Otoritas Obat Erofa (EMA) dengan menyebutkan bahwa ada hubungan kausal antara GBS dan suntikan vaksin AstraZeneca.

Pihak EMA menyebutkan bahwa sudah ada 833 kasus sindrom langka Guillain Barre Syndrome (GBS) dari 592 juta dosis vaksin AstraZeneca.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @indozonehealth


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah