9 Makanan yang Baik Dikonsumsi Saat Flu

- 14 Oktober 2021, 12:26 WIB
Minum vitamin.
Minum vitamin. /hellodokter/

PRIANGANTIMURNEWS- Flu atau influenza adalah penyakit yang tidak boleh dianggap remeh. Meski gejalanya terlihat ringan, seperti batuk dan pilek, penyakit ini berisiko menimbulkan masalah kesehatan lain yang lebih parah.

Penyakit ini memang belum ada pengobatan khusus untuk penyembuhannya, tetapi Anda bisa mempercepat pemulihan dengan memilih menu makanan yang bergizi. Penasaran apa saja makanan yang dianjurkan untuk penderita flu? Simak terus artikel berikut ini!

Daftar makanan yang direkomendasikan untuk penderita flu

Umumnya, tubuh akan membentuk antibodi sebagai sistem kekebalan ketika terserang virus. Namun, beda cerita dengan virus influezna.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Seputar Sarapan Bubur Ayam

Virus flu terus bermutasi dengan sedikit perubahan dalam struktur DNA mereka. Akibatnya, mustahil bagi tubuh kita untuk menciptakan kekebalan terhadap virus ini.

Meski begitu, Anda bisa mempercepat penyembuhan dan membantu tubuh mengusir virus dengan makan makanan yang sehat. Mari kita lihat beberapa makanan untuk flu berikut ini!

1. Sayur sop

Menu ini sudah bertahan dalam waktu yang lama sebagai pengobatan flu klasik untuk alasan yang baik. Kuah yang panas akan memiliki efek yang menguntungkan yang sama seperti air putih dan teh panas.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: hellosehat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x