Semburan Api Disertai Ledakan Terjadi di Jakarta Utara, Ini Penyebabnya

- 14 Oktober 2021, 08:46 WIB
 Semburan api muncul ketika pemasangan tiang operator internet
Semburan api muncul ketika pemasangan tiang operator internet / Instagram @warungjurnalis /

PRIANGANTIMURNEWS – Semburan api tiba-tiba muncul dan menimbulkan ledakan di Jalan Raya Plumpang, Semper, Kecamatan Koja, Jakarta Utara.

Semburan api ini juga disertai oleh ledakan api kecil yang mengakibatkan kepanikan dari para warga yang tinggal di sekitar Jalan Raya Plumpang.

Dugaan sementara akbat dari semburan api yang tiba-tiba muncul tersebut dan di sertai dengan ledakan adalah akibat proyek tiang operator internet.

Baca Juga: Kabar Bahagia, Istri Fedi Nuril, Calysta Vanny Widyasasti Tengah Mengandung Anak ke-3

Pasalnya saat kejadian tersebut terjadi, terdapat lima pekerja yang sedang melakukan proses penggalian untu memasangkan tiang kabel.

“Ada (petugas) dari PT. Prima melakukan penggalian untuk tiang optik, tiba-tiba begitu kedalaman 10 cm terjadi ledakan,” ucap Kapolsek Koja AKBP Abdul Rasyid, sebagaimana dikutip priangantimurnews.com dari instagram @warungjurnalis.

“Karena mengenai kabel listrik yang di bawah, maka terjadilah semburan api yang disertai ledakan tersebut,” tambahnya.

Baca Juga: Setelah Dapat Teguran Keras dari Indro Warkop, Trio Warkopi Resmi Membubarkan Diri

Lebih jelasnya, Rasyid mengatakan jika kabel listrik miliki PLN sendiri bersinggungan dengan tiang operator internet yang kurang lebih berjarak 15 cm ke bawah.

Sehingga, antara tiang listrik dan juga tiang operator internet, sama-sama bersinggungan dan menjadi pemicu adanya semburan api serta ledakan dari kedua benda tersebut.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @warungjurnalis


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x