Ilmuwan Afrika Selatan Deteksi Varian Baru Virus Covid 19

- 26 November 2021, 14:42 WIB
Ilustrasi corona virus. Ilmuwan Afrika selatan mendeteksi adanya varian baru.
Ilustrasi corona virus. Ilmuwan Afrika selatan mendeteksi adanya varian baru. /Pixabay/

PRIANGANTIMURNEWS - Ilmuwan Afrika menditeksi Varian Virus Covid-19 baru di tengah lonjakan.

Varian virus corona baru telah terdeteksi di Afrika Selatan yang menurut para ilmuwan mengkhawatirkan karena jumlah mutasi yang tinggi.

Varian virus baru memiliki intensitas penyebaran yang cepat di kalangan anak muda, hal itu telah terjadi di Gauteng, provinsi terpadat di negara Afrika.

Baca Juga: Menurut Pakar dari Australia, Penguat Covid Penting untuk Memastikan Kebebasan Saat Bepergian

Menteri Kesehatan Joe Phaahla menyebut, virus corona berevolusi saat menyebar dan banyak varian baru, termasuk yang memiliki mutasi yang mengkhawatirkan, seringkali mati begitu saja.

Para ilmuwan memantau kemungkinan perubahan yang bisa lebih menular atau mematikan, tetapi memilah apakah varian baru akan memiliki dampak kesehatan masyarakat dapat memakan waktu.

"Afrika Selatan telah mengalami peningkatan dramatis dalam infeksi baru," kata Phaahla dikutip priangantimurnews.pikiran-rakyat.com dari website abcnews.go.com Jumat 26 November 2021.

Baca Juga: Menurut Pakar dari Australia, Penguat Covid Penting untuk Memastikan Kebebasan Saat Bepergian

“Selama empat atau lima hari terakhir, telah terjadi peningkatan eksponensial. Varian baru tampaknya mendorong lonjakan kasus," ujarnya.

Para ilmuwan di Afrika Selatan sedang bekerja untuk menentukan berapa persentase kasus baru yang disebabkan oleh varian baru.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: abcnews.go.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x