Manfaat Jambu Biji Untuk Kesehatan Menurut dr. Zaidul Akbar

- 19 Januari 2022, 07:02 WIB
JAMBU Biji.*
JAMBU Biji.* /Pixabay
PRIANGANTIMURNEWS- Salah satu ahli kesehatan serta penceramah yang dikenal dengan resep JSR (Jurus Sehat Rasulullah) dr Zaidul Akbar mengungkapkan manfaat jambu biji.
 
Menurut dr Zaidul Akbar jambu  memiliki manfaat kesehatan serta dapat mengatasi sejumlah penyakit yang menyerang tubuh.
 
dr. Zaidul Akbar menyebutkan dalam jambu biji terdapat zat gizi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh.
 
 
Selain itu, jambu biji juga dapat mengatasi penyakit leukimia hingga kanker prostat. Dengan konsumsi jambu secara rutin juga dapat meningkatkan kesehatan jantung.
 
Kandungan antioksidan dalam jambu biji, dapat membantu melindungi jantung dari kerusakan akibat radikal bebas.
 
Hal ini disampaikan dr Zaidul Akbar melalui instagram @dr.zaidulakbar.
 
Baca Juga: Ridwan Kamil Minta Arteria Dahlan Mohon Maaf ke Orang Sunda

"Baik dari ekstrak buah, biji, maupun daun, memiliki khasiat untuk jaga kesehatan jantung, dan bantu melancarkan pencernaan.
 
Mampu melawan sel kanker, termasuk kanker prostat, kanker usus besar, leukemia, dan melanoma," kata dr. Zaidul Akbar.
 
Hal ini tersebut dikarenakan dalam kandungan jambu biji terdapat vitamin C, likopen, dan quercetin di dalam jambu biji yang mengandung antioksidan dan anti kanker.
 
 
dr Zaidul Akbar juga menyebutkan dalam jambu biji mengandung vitamin C lebih tinggi jika dibandingkan dengan jeruk. Kadarnya empat kali lipat lebih tinggi, dibandingkan dengan buah jeruk.

"Setiap 100 gram jambu biji terdapat 183 miligram vitamin C, sedang jeruk hanya mengandung sekitar 50 miligram vitamin C," kata dr. Zaidul Akbar.
 
Selain itu dalam buah jambu biji menurut dr. Zaidul Akbar menyebutkan bahwa kerap dijadikan solusi banyak orang untuk mengatasi sakit demam berdarah.
 
 
dr. Zaidul Akbar juga mengatakan bahwa terdapat kandungan vitamin C  merupakan salah satu senyawa antioksidan di dalam jambu biji yang dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
 
"Apapun bentuk konsumsinya, buah jambu biji, baik merah maupun putih, mau di jus atau dimakan langsung, sama-sama memiliki kandungan gizi yang bermanfaat bagi tubuh kok," kata dr Zaidul Akbar.***



 
 
 

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @dr. Zaidul Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x