Jenis Makanan Pemicu Penyakit GERD Menurut dr. Zaidul Akbar

- 24 Januari 2022, 07:19 WIB
ilustrasi seorang pria yang mengalami asam lambung.
ilustrasi seorang pria yang mengalami asam lambung. /antara /

PRIANGANTIMURNEWS-  Apa saja makanan yang dapat memicu terjadinya GERD? Pendakwah sekaligus ahli kesehatan dr. Zaidul Akbar mengungkapkan terdapat jenis makanan yang mengakibatkan seseorang dapat terkena GERD serta solusi untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Pada dasarnya, seseorang yang mengalami masalah kesehatan seperti GERD, akan mengalami mulut yang terasa lebih asam serta merasakan rasa nyeri pada ulu hati. Jika dibiarkan begitu saja, kondisi ini dapat menimbulkan sejumlah masalah kesehatan, bahkan dapat menyebabkan seseorang meninggal dunia.

Maka dari itu, Penggagas Jurus Sehat Rasulullah serta penceramah dr Zaidul Akbar kali ini akan memberikan tips makanan apa saja yang dapat menyebabkan seseorang terkena GERD serta cara mengatasinya. Menurut dr. Zaidul Akbar, ada hal yang perlu diperhatikan yaitu asupan makanan.

Baca Juga: Cara Mengatasi Rambut Rontok dengan Menggunakan ini Menurut dr Zaidul Akbar

“Ya, asupan makanan menjadi kunci untuk seseorang yang mempunyai masalah kesehatan gerd” kata dr. Zaidul Akbar.

Menurut penceramah serta ahli kesehatan ini, supaya GERD tidak kambuh maka disarankan untuk makan dalam porsi kecil.

"Disarankan untuk makan dalam porsi kecil ya, karena makan dalam porsi besar atau makanan tinggi kalori bisa memicu refluks asam," kata dr. Zaidul Akbar.

Baca Juga: Mempesona dan Kharismatik, 3 Zodiak Ini Bikin Banyak Pria Tergila-gila

Selain itu, sebaiknya menghindari minuman-minuman yang mengandung berkafein serta minuman mengandung alkohol, karena keduanya juga berpotensi memicu gejala refluks asam.

Maka dari itu, beliau juga menyarankan untuk memperbanyak konsumsi buah dan sayur sebagai gantinya.

"Buah dan jus juga merupakan dua menu sarapan yang cukup umum dan bagi kebanyakan orang, menu tersebut cukup menyehatkan," tambah dr. Zaidul Akbar.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: YouTube dr Zaidul Akbar Official


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x