Ingin Wajah Anda Tetap Cantik dan Berseri, 3 Manfaat Air Mawar Untuk Kecantikan Kulit Wajah

- 26 Februari 2022, 06:19 WIB
Memiliki wajah yang cantik berkulit glouwing menjadi dambaan setiap wanita.  Untuk mewujudkan bisa gunakan air mawar. Ini manfaat air mawar
Memiliki wajah yang cantik berkulit glouwing menjadi dambaan setiap wanita. Untuk mewujudkan bisa gunakan air mawar. Ini manfaat air mawar /pixabay/

PRIANGANTIMURNEWS- Air mawar tidak lain merupakan air yang di dalamnya dimasukkan kelopak mawar, dan telah dimanfaatkan untuk perawatan kulit dan wajah.

Air mawar juga menjadi bahan serbaguna, yang cocok untuk setiap jenis kulit wanita sehingga baik digunakan. Air mawar telah digunakan secara tradisional sejak zaman dahulu menjadi bahan dasar untuk produk kecantikan, wewangian, serta bahan makanan dan minuman.

Tidak hanya itu, air mawar juga diyakini mampu memberikan efek relaksasi karena aromanya yang menyegarkan. Maka dari itu, sayang sekali untuk Anda lewatkan berbagai manfaat yang ditawarkan dari air mawar untuk kecantikan kulit wajah.

Baca Juga: Makanan Ini Bisa Mencerdaskan Otak Anak Menurut dr Zaidul Akbar

1. Kulit Terasa Halus
Salah satu manfaat air mawar untuk kecantikan yakni dapat menghaluskan permukaan kulit.

Hal ini dikarenakan terdapat kandungan manfaat Vitamin C di dalam air mawar yang berperan penting untuk menjaga kulit dan membantu pembentukan kolagen kulit sehingga membuatnya kenyal dan halus.

2. Mencerahkan Kulit
Tidak hanya itu saja, manfaat air mawar untuk kecantikan yaitu dapat mencerahkan kulit. Terlebih lagi banyak orang yang mengeluhkan kulit kusam pastinya dengan memiliki kulit yang cerah menjadi impian mereka.

Baca Juga: 5 Zodiak Bijaksana yang Bakal Jadi Penasehat Terbaik, Nomor 2 Pribadi yang Tenang dan Cerdas

Hal ini dikarenakan terdapat kandungan vitamin E dalam air mawar yang bermanfaat untuk mencerahkan kulit secara alami.

3. Mengurangi Jerawat
Air mawar memiliki pH yang sedikit, sehingga dapat mengembalikan keseimbangan pH kulit. Selain itu, dalam air mawar memiliki kandungan antiseptik dan antibakteri yang dapat menghambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat.***

Editor: Muh Romli

Sumber: Sahijab


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah