Cara Menghilangkan Bekas Luka dengan Cepat, Pakailah Lima Bahan Alami Berikut

- 7 Maret 2022, 07:36 WIB
Memilik luka bekas terbakar atau bekas benda tajam memang tak enak dipandang. Namun bekas luka bisa dihilang menggunakan 5 bahan alami ini
Memilik luka bekas terbakar atau bekas benda tajam memang tak enak dipandang. Namun bekas luka bisa dihilang menggunakan 5 bahan alami ini /pixabay/


PRIANGANTIMURNEWS-  Bekas luka dapat terjadi karena berbagai hal, seperti bekas operasi, jerawat, infeksi kulit, dan lainnya.

Memiliki bekas luka menjadi hal yang menyebalkan bagi sebagian orang dan dapat membuat seseorang merasa tidak nyaman serta kurang percaya diri karena cukup mengganggu penampilan.

Apalagi jika bekas luka terletak di bagian tubuh yang tidak tertutup oleh pakaian. Berbagai obat atau krim yang dijual di apotik dan di klinik kecantikan bisa kamu coba untuk menyamarkan bekas luka. Namun, ternyata kamu tetap bisa lho menyamarkan bekas luka dengan bahan alami.

Baca Juga: 4 Zodiak Ini Nggak Langsung Hamburkan Uang saat Gajian

1. Madu
Madu memiliki berbagai manfaat untuk kulit, yakni melembabkan dan mencerahkan kulit. Tetapi madu juga dapat digunakan sebagai bahan alami untuk memudarkan bekas luka. Hal ini dikarenakan madu memiliki kandungan antioksidan, antibakteri, dan antiradang yang dapat membantu mempercepat proses regenerasi sel.

2. Jeruk Nipis
Bahan alami selanjutnya yang bisa kamu coba adalah jeruk nipis. Selain untuk mencerahkan kulit, jeruk nipis juga dipercaya dapat memudarkan dan menghilangkan bekas luka.

Jeruk nipis memiliki kandungan Alpha Hydroxy Acids (AHA) yang dapat mengangkat sel kulit mati, mempercepat proses regenerasi sel, dan mengembalikan elastisitas kulit.

Baca Juga: 5 Zodiak Paling Berani Mengambil Resiko

3. Timun
Timun memiliki kandungan mineral dan vitamin yang dipercaya dapat menghilangkan bekas luka hitam. Tidak hanya itu, timun juga memiliki manfaat untuk mencerahkan dan mengenyalkan wajah secara alami.

Apalagi jika kamu memiliki kulit sensitif, timun cocok banget jadi pilihan bahan alami untuk penghilang bekas luka karena tidak akan membuat kulit menjadi iritasi.

4. Lidah Buaya
Selain beberapa bahan alami yang sudah disebutkan di atas, lidah buaya memiliki berbagai manfaat bagi kulit. Salah satunya adalah lidah buaya memiliki sifat anti inflamasi yang bisa mengurangi iritasi kulit dan mengangkat sel kulit mati pada bekas luka.

Baca Juga: 5 Zodiak Dermawan Ini Terkenal Senang Berbagi, Nomor 5 Kebaikannya Benar-benar Tulus

Bahkan, lidah buaya juga dapat membantu memperbaiki kerusakan kulit, meregenerasi kulit, serta dapat mengurangi pembengkakan

5. Kentang
Kentang merupakan bahan makanan yang mengandung karbohidrat dan merupakan bahan alami yang dapat menjadi obat untuk menghilangkan bekas luka.

Kentang memiliki kandungan enzim katekol asi yang dapat menekan produksi melanin berlebih pada kulit. Tak hanya itu, kentang juga memiliki kandungan vitamin C, vitamin B6, potasium, dan niacin yang efektif dapat memudarkan bekas luka.***

Editor: Muh Romli

Sumber: facetofeet


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x