5 Manfaat Buah Pisang, Nomor 4 Sangat Manjur

- 9 Maret 2022, 07:31 WIB
Buah Pisang.
Buah Pisang. /Pixabay/

PRIANGANTIMURNEWS- Manfaat buah pisang sering dirasakan hampir setiap manusia. Khususnya pagi seseorang yang menjalankan program diet.

Buah pisang menjadi salah satu buah yang sangat bermanfaat untuk diet. Buah pisang dapat sebagai pengganti karbohidrat karena bisa mengenyangkan.

Oleh sebab itu, seseorang mengkonsumsi pisang sebelum memakan nasi. Kandungan gula dalam pisang ini merupakan sumber energi yang baik.

Baca Juga: Diam-Diam Romantis, 4 Zodiak Ini Paling Malas Pamer Kemesraan

Pisang sangat baik dikonsumsi oleh anak-anak dan para atlet untuk sarapan atau camilan serta sebelum atau setelah berolahraga. Berikut 20 manfaat buah pisang yang dapat dirasakan oleh tubuh.

1. Antidepresan Alami
Buah pisang mengandung 6 persen dari nilai harian vitamin B9, yakni asam folat. Pisang mengandung nutrisi yang dapat melawan depresi dengan meningkatkan substrat yang memiliki sifat antidepresan.

Orang dengan depresi memiliki kadar folat dalam darah yang rata-rata 25 persen lebih rendah daripada tingkat orang sehat.

Beberapa dokter menyarankan untuk meningkatkan asupan folat, dengan menggunakan antidepresan, salah satunya buah pisang.

Baca Juga: 5 Manfaat Kangkung bagi Kesehatan Tubuh

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Sahijab


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x