6 Makanan Ini Tidak Boleh Dikonsumsi Bersamaan, Nomor 4 Bisa Sebabkan Kematian!

- 2 April 2022, 20:58 WIB
Ilustrasi makanan yang  tidak boleh dikonsumsi secara bersamaan./Pexels
Ilustrasi makanan yang tidak boleh dikonsumsi secara bersamaan./Pexels /

PRIANGANTIMURNEWS - Mengonsumsi beberapa makanan secara bersamaan memang dapat menggugah selera dan menambah kelezatannya.

Akan tetapi, berhati-hatilah dalam memilih makanan yang akan dikombinasikan karena ada sejumlah makanan yang tidak boleh dimakan bersamaan.

Berikut ini adalah makanan yang tidak boleh dikonsumsi secara bersamaan.

Baca Juga: KASUS SUBANG: Tepat Sebelum Puasa! Tetangga Korban Di Tetapkan Sebagai Tersangka!!

1. Susu Kedelai dengan Telur
Telur kaya akan protein, sedangakan susu kedelai yang dapat mengurangi aktivitas dari enzim protease yang digunakan oleh tubuh untuk membantu metabolisme protein. Tubuh tidak akan mendapat protein yang baik dari telur jika dikonsumsi bersamaan dengan susu kedelai.

2. Daging dengan Semangka
Semangka disebut buah yang 'dingin' dalam makanan, sedangkan daging kambing dasarnya 'panas' di tubuh, ketika dikonsumsi bersamaan, efek bergizi dari daging kambing akan menurun secara drastis. Bahkan, bagi penderita asthenia limpa, hal ini dapat membahayakan energi dan mengganggu limpa dan lambung.

Baca Juga: Wajib Tahu! Inilah Keutamaan Malam Pertama Ramadan, Lengkap Beserta Niat Puasa

3. Udang dengan Jus Jeruk
Mengkonsumsi udang pada hari yang sama dengan jus jeruk, akan memiliki risiko yang serius karena zat senyawa dari udang dapat berubah zat kimia beracun saat bertemu dengan vitamin C dalam jus jeruk, bahkan bisa menyebabkan kematian.

4. Kepiting dengan Teh
Mengkonsumsi kepiting dengan teh secara bersamaan dapat mengakibatkan gangguan pencernaan. Ketika memakan kepiting cairan lambung akan dicerna oleh teh.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @healthy_beauty.kaltara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x