Delapan Tips Sehat Mental di Bulan Ramadhan Menurut Dr. Zulvia Oktanida Syarif SpKJ

- 5 April 2022, 10:52 WIB
Ilustrasi memaafkan merupakan salah satu menjaga kesehatan mental./Pexels
Ilustrasi memaafkan merupakan salah satu menjaga kesehatan mental./Pexels /

PRIANGANTIMURNEWS - Ini bulan yang tepat untuk kita. Berdoa sebanyak-banyaknya, termasuk berdoa untuk kesembuhan, pemulihan, kesehatan, dilepaskan dari masalah dan kesulitan.

Ini bulan yang tepat untuk kita minta ampunan, minta maaf, atas segala kesalahan kita di masa lalu, dan agar dapat berdamai dengan diri sendiri Ini bulan yang tepat untuk kita juga memaafkan orang yang pernah menyakiti kita. Ketika saat baca kalimat ini, dirimu berkata "ah tapi susah dok, kayaknya ga bisa dok." maka berdoalah.

Berdoa agar Allah SWT membukakan hatimu utuk memaafkan. The power of prayer! Ini bulan yang tepat untuk silaturahmi, bulan yang tepat untuk berbagi, bulan yang tepat untuk beramal baik.

Yes, Ramadhan adalah bulan yang tepat untuk segala hal yang baik. Yuk ambil kesempatan ini, untuk mendukung pemulihanmu dan kesehatan mentalmu.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Pisces Hari ini Selasa 5 April 2022, Dalam Karier, Kesehatan Sampai Percintaan

Seperti dikutip priangantimurnews.com dari Instagram @dr.vivisyarif, berikut ini mengenai 8 tips sehat mental di bulan Ramadhan.

1. Setting Mindset
Awali bulan Ramadhan dengan menanamkan mindset positif:
"Bulan ini adalah bulan penuh rahmat, penuh berkah, penuh rezeki, dan penuh ampunan. Semua yang terjadi di bulan ini akan membawa kebaikan untuk diri saya "

Yakinkan diri bahwa semua tantangan, hambatan, permasalahan akan dapat dilalui dengan baik, dengan pertolongan Allah SWT.

2. Atur Jadwal
Sesuaikanlah jadwal kegiatanmu di bulan Ramadhan ini. Lakukan modifikasi jadwal, kurangi kegiatan yang tak penting.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: instagram @dr.vivisyarif


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x