Sakit Telinga Bisa jadi Radang Telinga, Ketahui Gejalanya!!

- 7 April 2022, 20:49 WIB
Ilustrasi Seseorang sedang Radang Telinga Luar
Ilustrasi Seseorang sedang Radang Telinga Luar /Tangkap Layar Youtube VDVC Health/

 

PRIANGANTIMURNEWS - Otitis eksterna adalah sebuah penyakit dimana ditandai dengan adanya infeksi pada telinga luar nah telinga kita itu sendiri dibagi menjadi 3 area telinga luar telinga tengah dan telinga dalam telinga luar.

Itu mulai dari lubang telinga hingga ke batas gendang telinga telinga tengah adalah rongga di belakang gendang Tengah dan telinga dalam adalah lebih dalam lagi yaitu tempat salah pendengaran.

Radang telinga luar ini juga biasanya disebut dengan swimmers ear atau telinga berenang dan Kenapa karena biasanya memang faktor resiko sering terjadinya infeksi telinga luar ini adalah karena kondisi lubang tirinya yang sering lembab atau basah.

Baca Juga: Buya Yahya Menjawab, Bagaimana Hukum Makan Binatang Hidup-Hidup?

Ini memang biasa sering ditemui pada perenang terlalu sering paparan air, terkena paparan air yang terus-menerus ini menyebabkan telinga menjadi lebih rentan mengalami inflamasi atau peradangan.

Gejalanya apa yang pertama adalah nyeri di telinga nyerinya ini biasanya adalah pada saat kau ingin disentuh kalau misalnya nyerinya tersebut di bagian dalam telinganya pada disentuh tidak apa-apa.

Biasanya peradangan atau infeksi terjadi di bagian lebih belakang atau misalnya selain itu juga ada keluhan kemerahan biasanya di daerah dekat lubang atau tensinya juga ikut merah,

Baca Juga: Lini Belakang Solid, Timnas Cleansheet! Pohang FC Jadi Saksi Peningkatan Pesat Timnas U-19..

Ada rasa gatal yang terus-menerus dalam lubang telinga kemudian juga bisa menyebabkan keluar cairan atau nanah selain itu juga menyebabkan gangguan pendengaran.

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: YouTube VDVC Health


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x