Cara Membersihakan Kotoran Telinga Basah dan Kering Menurut Dokter THT

- 5 April 2022, 20:00 WIB
Ilustrasi seseorang sedang mengorek telinga
Ilustrasi seseorang sedang mengorek telinga /Instagram @dokter.anak/

 

PRIANGANTIMURNEWS - Kotoran telinga atau dalam istilah medis kita sebut dengan serumen itu adalah memang kondisi normal yang kita miliki untuk semua orang itu semua memiliki kotoran.

Dengan sebenarnya produksi kotoran telinga ini adalah merupakan suatu bentuk proteksi atau perlindungan bagi telinga kita sendiri dimana sebenarnya secara fisiologis kotoran punya ini diproduksi hanya di sepertiga luar dari lubang telinga.

Jadi tidak sampai ke daerah dalam atau mendekati gendang telinga nah serumen atau kotoran telinga ini sendiri sebenarnya adalah sebagai bentuk campuran antara kotoran.

Baca Juga: Berita Persib: Messi Vietnam Gantikan M.Rashid, Resmi Supardi Nasir Hengkang

Kemudian sel kulit yang mati dicampur dengan mungkin lemak ya yang diproduksi oleh kelenjar serumen atau kelenjar minyak yang ada di sepertiga luar telinga kita.

kotoran tersebut biasanya memang secara otomatis sesuai dengan epitel ditelinga itu akan mendorong kotoran Sumut ke arah luar ruang sinyal jadi tidak akan masuk ke dalam ke arah gendang telinga.

Nah serumen ini juga memiliki zat antibakteri antijamur dan juga memiliki bau yang biasanya tidak disenangi oleh serangga jadi juga mencegah supaya serangga-serangga tidak mudah masuk ke dalam telinga kita.

Baca Juga: Diam-Diam Vietnam Ketakutan! Tolak Satu Grup Dengan Timnas U-23 di SEA Games dengan Alasan Tak Logis!!

kotoran telinga ini karena memang produksinya Hanya seperti keluar dari lubang telinga maka dia secara otomatis itu akan keluar dengan pengaruh gerakan rahang kita jadi pada saat kita mengunyah makanan bicara menguap.

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: YouTube VDVC Health


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x