5 Makanan yang Harus Dikonsumsi untuk Mengatasi Kram Haid

- 2 Mei 2022, 18:25 WIB
Makanan yang Harus Dikonsumsi untuk Mengatasi Kram Haid.
Makanan yang Harus Dikonsumsi untuk Mengatasi Kram Haid. /Pinkvilla

PRIANGANTIMURNEWS- Kram menstruasi tidak jarang terjadi. Wanita yang sedang menstruasi sering terlihat menggunakan botol air panas atau bantal pemanas untuk meredakan kram menstruasi.

Kram tidak hanya menyakitkan tetapi juga terkait dengan kelelahan dan mengganggu kemampuan Anda untuk bergerak dan melakukan aktivitas sehari-hari.

Jika Anda ingin makan makanan terbaik untuk kram menstruasi, pilihlah buah dan sayuran yang ringan dan sehat yang tidak akan membuat perut Anda terasa berat.

Baca Juga: KM Dobonsolo dan Ciremai Angkut Pemudik Gratis Sepeda Motor

Buah-buahan dan sayuran, biji-bijian, kacang polong, kacang-kacangan, dan biji-bijian semuanya dapat membantu mengurangi peradangan dan meredakan kram menstruasi, ungkap Eshanka Wahi, Pelatih Nutrisi dan Advokat Kesehatan saat dia membagikan wawasannya.

Berikut adalah 5 makanan yang harus dimakan untuk melawan kram menstruasi-

1. Sayuran Berdaun Hijau Sayuran berdaun hijau mengandung zat besi yang tinggi, yang kurang dari tubuh Anda selama menstruasi karena kehilangan darah.

Sayuran seperti bayam dan kangkung sebaiknya dikonsumsi saat menstruasi karena dapat mengisi kembali cadangan zat besi.

Konsumsilah banyak salad berdaun hijau, atau sajikan sebagai pelengkap hidangan ayam atau ikan untuk meningkatkan nilai gizinya.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Pinkvilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x